Sriwijaya FC Bidik Bambang Pamungkas

Kamis, 15 Mei 2014 – 18:24 WIB

jpnn.com - PALEMBANG - Berbagai isu bermunculan siapa striker yang akan direkrut Sriwijaya FC untuk putaran kompetisi ISL 2014.

Tidak hanya mencari pemain asing asal Asia, pemain lokal pun jadi incaran termasuk penyerang veteran Bambang Pamungkas (Bepe) yang dikabarkan merapat ke Sriwijaya FC.

BACA JUGA: Cuaca Panas & Makanan Pedas jadi Lawan Tersendiri Tim Thomas-Uber

Saat ini Bepe berbaju Pelita Bandung Raya (PBR). Kabar terakhir, klub milik Nirwan Bakrie ini tengah mendekati striker Irvan Bachdim. Jika negosiasi beres, maka Irvan bakal diplot menjadi bintang baru The Young are Back, sebutan PBR.

Praktis bakal menggusur peran Bepe di lini depan. Nah, kesempatan tersebut bakal dimanfaatkan oleh Sriwijaya untuk memboyong Bepe ke Bumi Sriwijaya.

BACA JUGA: Sudah Temui Van Gaal, Giggs Disebut Bakal jadi Orang Nomor 2 di MU

Sejak pindah ke PBR, penampilan Bepe menurun. Mantan striker Persija Jakarta ini sudah tampil enam laga dan baru mencetak dua gol.

Sedangkan saat perkuat Macan Kemayoran, sebutan Persija, pemain berusia 33 tahun ini  sudah tampil 156 laga dengan 78 gol. Bepe mulai bergabung dengan tim Ibu Kota pada 1999 dan sempat pindah ke luar negeri memperkuat Selangor FC dari 2005-2007.

BACA JUGA: Cedera Tony Parker Warnai Jalan Spurs ke Final Barat

Saat dikonfirmasi dengan Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit tentang perekrutan Bepe,  dirinya tidak tahu. “Saya belum tahu siapa striker yang akan direkrut pada putaran kedua nanti.  Coba tanyakan lansung kepada pihak manajemen Sriwijaya,” kata Subangkit, kemarin (14/5).

ementara itu, Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri belum mau memberikan bocoran siapa striker yang akan dibidik. Menurutnya,  memang Sriwijaya FC sedang mencari striker asing maupun lokal. Namun ia belum bisa mengungkapkan siapa nama pemain lokal tersebut. “Saat ini belum ada yang pasti. Termasuk striker lokal sekali pun,” ujar Robert Heri.

Mantan ketua umum Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel ini menambahkan, memang sangat sulit mencari striker apalagi untuk striker lokal karena mereka masih terikat kontrak dengan klub. Hal ini mengindikasikan Bepe masih terikat kontrak dengan PBR selama satu musim dan bagaimana caranya manajemen bisa mendapatkannya.

Namun kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Sumsel ini belum bersedia bicara mengenai Bepe. “Intinya cari striker murni. Bukan pemain yang berposisi lain,” tutup Robert. (cj5/nan/ce5)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Depak Soler, Persib Datangkan Patrice Nzekou


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler