Sriwijaya FC Lebih Diunggulkan Atas Barito Sore Ini

Senin, 13 Februari 2017 – 12:50 WIB
Skuat Barito Putera mendapat arahan dari Head coach Barito Putera, Jacksen F Tiago sebelum sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Barito Putera akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga kedua grup 4 Piala Presiden 2017 di Stadion I Wayan Kapten Dipta Gianyar, Bali, sore ini (13/2).

Kedua tim sama-sama meraih hasil imbang di laga perdana Piala Presdien 2017 grup 4. Barito Putera ditahan imbang Pusamania Borneo FC 0-0. Sedangkan Sriwijaya FC mampu menahan tuan rumah Bali United 2-2.

BACA JUGA: Yakin Bisa Hentikan Rizky Pora

Meskipun Sriwijaya FC selalu diunggulkan memenangkan pertandingan kala dipertemukan dengan Barito Putera. Tapi faktanya, Barito malah beberapa kali merusak prediksi itu.

Rekor pertemuan kedua tim malah memihak Barito yang selalu tampil baik kala jumpa Laskar Wong Kito. Dari 6 kali pertemuan terakhir, The Yellow River 2 kali menang, 3 kali seri dan sekali kalah.

BACA JUGA: Menang Atas Barito Jadi Harga Mati Bagi SFC

Yang paling menyakitkan, ketika Barito Putera berhasil mempecundangi tim asal Sumatera Selatan ini dengan skor 6-1 musim 2013 lalu. Itu artinya, berkaca dari head to head, Barito Putera malah jauh lebih baik dari Laskar Wong Kito.

Head coach Barito Putera, Jacksen F Tiago mengungkapkan jika pada laga kontra Sriwijaya kali ini ia tetap fokus untuk membentuk karakter tim jelang menghadapi Liga 1 2017. Namun, Ia tetap melakukan evaluasi pasca lawan Boneo pada waktu lalu.

BACA JUGA: Seolah Laga Final bagi Sriwijaya FC

“Pastinya hasil tidak menjadi patokan saya pada laga nanti. Apapun hasilnya yang terpenting tim mampu menunjukan peningkatan permainan,” ujarnya.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro mengakui belum mengetahui penuh kekuatan Barito saat ini. “Persiapan tim belum 100 persen. Tapi, kami berusaha memaksimalkan kekuatan yang ada untuk tampil terbaik,” katanya. (mr-146/ gr/arh)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Widodo Akui Anak Asuhnya Masih Lemah Koordinasi


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler