SSB Meluncurkan Truk Khusus untuk Pertambangan, Lihat Tuh

Sabtu, 19 Maret 2022 – 00:55 WIB
PT Sanggar Sarana Baja (PT SSB) merilis produk terbaru di kelas OHT Dump Body bernama Optiload melalui video virtual, Jumat (18/3). Foto: SSB

jpnn.com, JAKARTA - PT Sanggar Sarana Baja (PT SSB) merilis produk terbaru di kelas OHT Dump Body bernama Optiload melalui video virtual, Jumat (18/3).

Kendaraan raksasa itu dihadirkan sebagai bentuk jawaban sejumlah masalah operasional pelanggan seperti peningkatan produktivitas pertambangan, ketersediaan unit, dan efektivitas waktu pengiriman unit.

BACA JUGA: Truk Tambang Pasir di Desa Selok Awar Awar Sudah Tidak Terlihat

Direktur PT SSB Johan Budisusetija mengatakan hadirnya produk terbaru itu sekaligus menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan dalam meningkatkan produktivitas pelanggan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kehadiran Optiload ditujukan untuk para perusahaan tambang khususnya mining contractor yang memang kerap mengalami kesulitan dalam memaksimalkan potensi operasional di pertambangan," ungkap Johan dalam siaran persnya, Jumat (18/3).

BACA JUGA: Duh, Truk Tambang Terjebak Lahar Dingin

Dia berharap kehadiran kendaraan itu bisa menjadi solusi operasional pertambangan, dan menjadi komoditas baru di industri OHT Body dan OHT Truck.

Unit OHT Body Optiload terbaru itu tersedia dalam beberapa kapasitas muatan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari kapasitas 40 meter persegi, 70, 95, dan 124 meter persegi.

BACA JUGA: Pengendara Motor Tewas Usai Hantam Truk Tambang

Secara umum Optiload produksi SSB mampu memberikan efisiensi dari berbagai aspek, baik sisi desain, kapasitas, bobot body, biaya perawatan, hingga konsumsi bahan bakar.

SSB juga memastikan seluruh proses pembuatan Optiload melewati serangkaian uji validasi ketat, demi memastikan tidak adanya permasalahan pada saat digunakan.

"Produk ini sudah melewati uji validasi desain untuk memastikan kekuatan strukturnya dan melewati operasional bersama sister company kami PT Cipta Kridatama (CK)," tuturnya Johan.

Dalam perjalanannya SSB telah memproduksi unit body lebih dari 500 unit.

Untuk Optiload sendiri, saat ini mendapat perhatian dari para pelanggan, ini ditandai dengan mulai masuknya pemesanan unit Optiload dari beberapa pelanggan mining contractor.

Pada kesempatan yang sama SSB juga memperkenalkan beberapa produk terbaru lainnya yang bisa didapatkan pelanggan antara lain; Dump Body ukuran 40-47 m3, Medium Truck 8x4, dan Ejector Trailer ukuran 45 m3. (ddy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Truk Tambang Masuk Jurang, Sopir Kritis


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler