SSCN Sudah Bisa Diakses tapi Jangan Kaget, Belum Lengkap

Rabu, 19 September 2018 – 16:55 WIB
Peserta Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Portal SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) kini sudah bisa diakses baik melalui handphone maupun perangkat komputer atau laptop. Akses portal sscn.bkn.go.id dibuka sejak pukul 13.00 wib, Rabu (19/9).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, setelah melakukan aktivasi, portal SSCN sekarang sudah bisa diakses.

BACA JUGA: Honorer K2 Gelar Aksi, Desak Presiden Terbitkan Perpu

"Jangan kaget kalau ada instansi yang belum lengkap rinciannya ya karena mereka masih melengkapi formasinya," ujar Bima yang dihubungi, Rabu (19/9).

Dia menyarankan, agar pelamar tidak memburu tanggal 19. Karena masih sepekan waktu diberikan sebelum masuk ke tahap pendaftaran.

BACA JUGA: Ternyata Pendaftaran CPNS 2018 Tidak Dimulai Hari Ini

Saat ini pelamar baru sebatas melihat formasi apa saja yang disiapkan. Selain itu pelamar bisa menyiapkan berkas yang diminta instansi.

BACA JUGA: Ada Kada Tolak Umumkan Formasi CPNS, Ini Reaksi Keras Bima

"Jadi ini memudahkan pelamar juga. Pelamar bisa mencermati formasinya dan mana yang cocok. Kemudian siapkan berkas-berkas. Jangan lupa NIK (nomor induk kependudukan) dicocokkan dulu agar memudahkan proses pendaftaran," sarannya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Titi Klaim Banyak Pemda Dukung Honorer K2


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler