Ssst...Papa Novanto Makin Intens Bertemu Jokowi

Jumat, 15 Juli 2016 – 11:48 WIB
Presiden Joko Widodo dan Setya Novanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Sejak menyatakan mendukung pemerintah, Partai Golkar semakin agresif mendekati Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai beringin itu diduga hendak menggeser PDI Perjuangan sebagai "partainya Jokowi". 

Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadizly akui ada komunikasi intens antara Ketua Umum Setya Novanto dengan Presiden Joko Widodo. Bahkan keduanya kerap bertemua secara langsung. 

BACA JUGA: Soal Vaksin Palsu, DPR Minta Kemenkes Jangan Jeruk Makan Jeruk

"Sejauh ini secara informal ketua umum (Setya Novanto, red) sering ketemu presiden," ungkap Ace di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (14/7).

Ace klaim bahwa Golkar hanya ingin membantu menciptakan pemerintahan yang stabil. Menurutnya, pemerintahan yang stabil akan memiliki keleluasaan dan kesempatan bekerja secara efektif. 

BACA JUGA: KPK Tak Butuh Pengakuan Sanusi

Dia pun membantah ada motif mengejar kekuasaan atau jabatan di balik manuver Golkar. "Jadi buat kami, soal jabatan menteri kembali kepada presiden," ujar Ace.

Terkait mematangkan dukungan kepada Jokowi, saambung Ace, akan membahasnya di rapat pimpinan nasional (rapimnas) akhir Juli nanti. Agenda lainnya adalah mengevaluasi dan menyempurnakan berbagai peraturan organisasi dan petunjuk pelaksanan menyangkut kebijakan internal Partai Golkar.

BACA JUGA: KPK Kembali Periksa Santoso

"Dukungan kepada Jokowi sebagai presiden ini merupakan pemantapan konsolidasi politik Partai Golkar yang merupakan mandat dari Munaslub Bali 2016," imbuhnya. (aen/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Ingin Tahu Cara Anwar Melarikan Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler