Ssttt... Ini Arahan Anas untuk Gede Pasek sebelum Masuk Hanura

Jumat, 23 Desember 2016 – 14:29 WIB
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum ternyata punya peran di balik masuknya I Gede Pasek Suardika ke Partai Hanura. Pasek yang pernah menjadi salah satu ketua DPP PD bahkan memperoleh arahan khusus dari Anas.

Pasek mengatakan, Anas meminta para loyalisnya untuk bersatu. Selanjutnya, kader-kader Anas yang masih di PD atau yang sudah tidak aktif lagi bisa bergabung dengan Hanura.

BACA JUGA: Ahok Heran MK Belum Keluarkan Keputusan

"Jadi jaringan AU (Anas Urbaningrum) itu baik yang ada di Demokrat atau yang sudah keluar dari Demokrat akan kita galang. Karena permintaan Mas Anas begitu, kalau bisa satu perahu," ujar senator asal Bali itu melalui sambungan telepon, Jumat (23/12).

Mantan ketua Komisi III DPR itu tak menampik anggapan bahwa  keputusannya bergabung dengan Hanura juga didasari keinginan mengalahkan PD yang kini dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di pemilu. Sebab, katanya, mengalahkan PD bukanlah target yang muluk-muluk.

BACA JUGA: MA Setuju Lokasi Persidangan Ahok Dipindahkan, Nih Alasannya...

"Target itu wajar kan,” katanya. “Kalau saya pribadi sederhana, yang penting nyalip biru (Partai Demokrat, red)," tegasnya.

Sebelumnya Oesman Sapta Odang (OSO) yang kini menjadi ketua umum Hanura juga sudah memasang target menembus tiga besar peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 mendatang. Oso naik menjadi ketua umum Hanura menggantikan Wiranto yang menjadi menteri koordinator bidang hukum, politik dan keamanan.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Duh, Otak Penyuap Pejabat Bakamla Ternyata Bendahara MUI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Disidang di Ragunan, Ahok: Ya Saya Nurut aja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler