Sstttt... Ada Peran Jokowi agar Emil Batal Maju di Pilkada DKI

Senin, 29 Februari 2016 – 17:01 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan, ada peran Presiden Joko Widodo yang membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil urung maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI tahun depan. Menurut Ahok, presiden yang beken disapa dengan nama Jokowi itu memang wanti-wanti agar kepala daerah fokus mengurus dan mengembangkan daerahnya amsing-masing.

“Konsep Pak Jokowi sekarang kan bagaimana mengumpulkan orang-orang baik di tiap kota, kabupaten," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/2).

BACA JUGA: Dokter Ayu: Pak Jokowi, Saya Merasakan Dinginnya Lantai Penjara..

Mantan bupati Belitung Timur itu juga menghargai Ridwan Kamil. Ahok menyebut Emil -sapaan Ridwan Kamil- bisa berjuang untuk Indonesia melalui posisinya sebagai wali kota Bandung.

Ahok pun menganggap Emil sebagai kawan seperjuangan. "‎Sebagai teman berjuangan bersama untuk Indonesia lah," ungkap Ahok.

BACA JUGA: Jangan Sampai GBHN Mematikan UU

Seperti diberitakan, Jokowi meminta agar Emil ‎tidak semata mengejar sesuatu yang lebih besar. Emil mengataan, Jokowi memintanya dan dan Ahok tidak bertanding dalam Pilgub DKI. Pertimbangannya, Emil dan Ahok merupakan pemimpin daerah yang diapresiasi.(gil/jpnn)

BACA JUGA: Sesalkan Pernyataan Menko Soal Papua

BACA ARTIKEL LAINNYA... MPR Harus Hati-hati saat Amandemen UUD 1945


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler