Start Positif Persiwa Wamena di Liga 2 2018

Rabu, 25 April 2018 – 21:15 WIB
Suasana laga Martapura FC melawan Persiwa Wamena di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalsel, Rabu (25/4). Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, MARTAPURA - Persiwa Wamena berhasil memenangi laga perdana mereka di ajang Liga 2 2018 grup timur.

Tim berjuluk Badai Pegunungan Tengah tersebut menaklukkan tuan rumah Martapura FC 3-4 (1-1) di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalsel, Rabu (25/4).

BACA JUGA: Wanderley: Jangan Terpancing Emosi

Permainan tim tamu dalam pertandingan ini terlihat lebih dominan dari Martapura FC. Diperkuat mayoritas pemain muda dari PPLM Kemenpora, Persiwa mampu menunjukkan ketenangan dan kombinasi taktik yang bagus.

Tapi, memang masih terlihat ada beberapa pemain yang demam panggung di awal laga karena ini merupakan laga perdana di kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Kalteng Putra vs Persiba Balikpapan: Incar Poin Perdana

Sejatinya, Persiwa sempat tertinggal lebih dulu setelah Qischil Gandrum Minny membobol gawang Persiwa yang dijaga Adek Edo Kurnia pda menit ke-5. Tak berputus asa dan berusaha tenang, Persiwa akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28. Skor ini bertahan sampai laga turun minum.

Pada babak kedua, Persiwa langsung tampil menggebrak dan super agresif. Tim yang dilatih Suimin Diarja langsung menekan tuan rumah dan mengandalkan permainan cepat, dengan sentuhan bola pendek-rapat.

BACA JUGA: Liga 2 2018: Modal Awal yang Bagus untuk PSPS Riau

Martapura FC menjadi kelimpungan dengan taktik ini. Mereka harus rela jatuh bangun dan membuat permainan sedikit keras karena tak mampu mengimbangi gaya main tim tamu.

Saat laga memasuki menit ke-54, pemain Persiwa Munawir Basri sukses menjebol gawang Martapura yang dijaga Dedi Haryanto. Setelah membalikkan kedudukan menjadi 2-1, Persiwa semakin dominan dan langsung menggebrak seakan tak puas dengan keunggulan satu gol.

Benar saja, pada menit ke-55, Edo Febriansyah mempertebal keunggulan menjadi 3-1. Selanjutnya, Youseph Oustanika Malau membuat skor semakin jauh untuk keunggulan Persiwa menjadi 4-1. Gol Youseph ini sejatinya cukup mengejutkan karena dia baru masuk pada menit ke-66, tapi langsung mampu menjebol gawang lawan.

Setelah posisi skor jaraknya cukup jauh, Persiwa mulai mengendurkan permainan. Kondisi ini membawa konsekuensi permainan tuan rumah bangkit dan menjadi semakin baik.

Akibatnya, pada menit ke-74 Martapura FC memperkecil kedudukan menjadi 4-2 setelah Aditya Putra Dewa mencetak gol menit ke-74 melalui titik putih. Martapura yang bernafsu menyamakan kedudukan kemudian mencetak satu gol tambahan via M Aidil Bogel pada menit ke-77.

Beruntung, Suimin langsung membuat pemain-pemainnya kembali ke bentuk permainan awal dan tak terbawa performa tim tuan rumah. Alhasil, sampai laga usai, skor 4-3 untuk Persiwa tak berubah. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liga 2: Wanderley Bawa 18 Pemain Redam Kalteng Putra FC


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler