Stoner Bergantung pada Momentum

Jumat, 02 Juli 2010 – 06:52 WIB
MOMENTUM - Casey Stoner saat beraksi di sirkuit. Foto: Theautochannel.com.
CATALUNYA - Musim ini berjalan kurang baik bagi Casey StonerAndalan Ducati Marlboro itu menjalani awal musim terburuknya sejak naik kelas ke MotoGP

BACA JUGA: Laga Beda Kekuatan di Pembukaan

Dia baru mengumpulkan 51 poin dari enam balapan yang dilalui MotoGP musim 2010.

Tapi, momentum bagus tengah didapatkan pembalap Australia itu
Finis ketiga di MotoGP Belanda akhir pekan kemarin merupakan kali pertama bagi Stoner berhasil meraih podium di musim 2010

BACA JUGA: Jerman Hindari Provokasi

Pencapaian tersebut merupakan momentum positif yang harus dimanfaatkan oleh pembalap Ducati tersebut.

Memang Stoner saat ini masih terpaku di papan tengah klasemen sementara
Namun bila mengingat musim masih menyisakan 12 seri lagi, maka kesempatan pembalap 24 tahun itu untuk bersaing di perebutan gelar juara belum tertutup.

Di Catalunya akhir pekan ini, Stoner bertekad untuk melanjutkan momentum positif yang tengah didapatkannya itu

BACA JUGA: Larissa Nazar Lari Telanjang

"Saya pernah menjalani sejumlah balapan luar biasa di Catalunya dan beberapa balapan lain di sini juga berlangsung tak memuaskanNamun secara keseluruhan saya memiliki memori indah di sini," beber Stoner di situs resmi MotoGP.

Baginya, posisi nomor tiga di Assen sudah cukup membuktikan Ducati Desmosedici GP10 yang ditungganginya bisa tampil kompetitif melawan motor-motor Yamaha dan Honda"Saya berharap kami bisa mengatasi segala masalah yang biasa kami dapatkan di sini dan bisa kompetitifSebab secara bertahap kami semakin membaikKami harus mulai meraih hasil positif dan Catalunya merupakan tempat yang bagus untuk memulainya," tegas Stoner.

Catatan Stoner di Catalunya sejak berkarir di MotoGP pada tahun 2006 adalah sekali menang, dua kali posisi ketiga, dan sekali gagal finis karena kecelakaanTahun lalu, dia berada di posisi ketiga, di belakang duo Fiat Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Saat menjadi juara pada musim 2007, dia juga juara di CatalunyaDengan memori manis itu ditambah momentum bagus dari balapan terakhir, dia berharap kembali mendapatkan hasil fantastis di sirkuit tersebutSebuah kemenangan, atau setidaknya hasil positif, tidak hanya bernilai poin bagi Stoner.

"Apa yang dibutuhkan Casey secara khusus adalah mendapatkan kembali rasa percaya dirinyaDia puas dengan kemajuan yang kami lakukan di Assen," tukas manajer Ducati Vittoriano Guareschi(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Silva Resmi jadi Milik City


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler