Striker Anyar Persib Disebut Legenda di Klub Lamanya, O Iya?

Senin, 14 Maret 2016 – 15:12 WIB
Juan Carlos Belencoso. Foto: simamaung.com

jpnn.com - PELATIH Persib Bandung Dejan Antonic menyebut striker anyarnya, Juan Carlos Belencoso sebagai legenda di klub lamanya Kitchee SC. Sebutan itu memang tak salah, karena dia menorehkan catatan gemilang bersama klubnya tersebut. Apa saja?

Muhammad Amjad, Jakarta

BACA JUGA: Sudah Ratusan Tahun Dukuh Ini tak Ada Listrik, di Jawa Bro!

Liga Hong Kong memang tak segempita liga Indonesia. Tapi, persaingan di sana juga ketat, Kitchee SC juga mampu bersaing sampai di level AFC Champions League.

Belencoso sendiri, menjadi legenda karena di musim pertamanya, pada ‎2013-2014, mampu tampil sebagai topskor dengan 11 gol. Jumlah itu ‎sudah cukup banyak, mengingat Liga Hong Kong saat itu hanya menggelar 18 pertandingan dalam satu musim.

BACA JUGA: Dipanggil Presiden Jokowi ke Istana atau Saya Meninggal

Selain gelar Individu itu‎, Balencoso juga mengantarkan Kitchee menjadi juara pada tahun terakhir kompetisi teratas Liga Hong Kong menggunakan nama First Division League.  

Nah, catatan Striker asal Spanyol tersebut sejatinya bukan hanya di liga. Belencoso juga tampil di kompetisi AFC ‎Cup, saat itu, total dia bermain sebanyak  25 kali di semua ajang dan mencetak 24 gol. 

BACA JUGA: Gubernur Ganteng Marah: Honorer Saya Pecat Semua!

Pada musim keduanya, Liga Hong Kong berubah nama menjadi Hong Kong Premier League. Saat itu, Belencoso tampil makin matang, dan lagi-lagi berhasil mengantarkan timnya menjadi juara. ‎Kitchee menjadi juara edisi perdana Premier League. 

Meski tak menjadi topskorer liga, striker 34 tahun tersebut tetap membuat torehan gemilang dengan mencetak 13 gol dari 15 laga yang dimainkan di liga. Di semua ajang, dia mencetak 31 gol, dari total 34 laga bersama Kitchee.

"Saya memang diminta tidak pindah. Tapi saya ingin mendapatkan pengalaman, atmosfer berbeda di Liga Indonesia," ucapnya saat ditemui di Bekasi, Sabtu (12/3) lalu.

Benar saja, usai laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (12/3) malam lalu, Belencoso gatal untuk turun lapangan. Melihat jumlah penonton, dukungan Bobotoh, dan laga yang superseru, pemain jangkung itu langsung meminta tampil kepada pelatih Dejan Antonic.

"Saya ingin main, tapi pelatih belum ijinkan. Saya senang dan kagum melihat penonton. Melihat dukungan kepada tim ini luar biasa, atmosfer ini belum saya dapatkan di Hong Kong," tegas dia usai laga.

Kini, Belencoso bakal menikmati atmosfer penonton di Bandung saat Persib tampil di Piala Bhayangkara, mulai Kamis (17/3) nanti. Dia sudah didaftarkan oleh Persib sebagai 25 pemain Maung Bandung di turnamen tersebut.

"Saya sudah tidak ‎sabar untuk dimainkan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Persib," tandasnya.***

BACA ARTIKEL LAINNYA... UNIK! Mentari Lahirkan Bayi saat Gerhana Matahari, nama Anak?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler