Suami Bakar Istri di Dalam Taksi

Sabtu, 19 Agustus 2017 – 00:56 WIB
Pelaku ditahan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Pria berinisial L (50) tega membakar istrinya sendiri bernama Nurlia di dalam mobil taksi yang dibawanya.

Peristiwa ngeri ini terjadi di Kali Ular, Doyo Baru Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (15/8).

BACA JUGA: Mantap Jiwa! Pak Djarot Punya Kesan Mendalam saat Naik Taksi

Akibat ulah pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai sopir di Kota Jayapura ini, sang istri mengalami luka bakar hampir di seluruh tubuh, mulai dari wajah, dada, hingga perut.

Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, melalui Kapolsek Sentani Barat, Iptu Suparyono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus penganiayaan dan pembakaran yang dilakukan oleh seorang suami terhadap istrinya di dalam taksi jenis carry ini.

BACA JUGA: Pak Djarot Pilih yang Praktis Asal Selamat

Kronolis kejadian, Suparyono menjelaskan, Selasa (15/8) sekitar pukul 07.30 WIT, pelaku menjemput korban dengan menggunakan taksi di BTN Daime-Daime.

Korban menaiki taksi bersama-sama dengan pelaku menuju ke kali ular Doyo Baru.

BACA JUGA: Djarot Naik Taksi ke Balai Kota, Sang Sopir Grogi, Katanya...

Setibanya di kali ular pelaku langsung menyiram korban menggunakan bensin dan membakar korban di dalam taksi dan pelaku langsung melarikan diri.

"Korban dan pelaku adalah suami istri, namun pisah ranjang, sehingga dugaan awal penyebab kejadian ini adalah permasalahan rumah tangga antara pelaku dan korban," jelasnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (18/8) malam.

Korban dan pelaku sendiri sudah pisah sekitar semingguan. Pelaku datang untuk menjemput korban dengan alasan membawa pulang ke rumah.

Entah mengapa yang terjadi malah pelaku membawa korban ke jalan kali ular Doyo Baru dan melakukan pembakaran taksi bersama-sama dengan korban.

"Pelaku melakukan pembakaran taxi dengan korban sendiri dalam taxi, dan pelaku langsung melarikan diri," ucapnya.

Setelah melarikan diri, menurut Suparyono pelaku lalu menyerahkan diri ke Polda Papua dan selanjutnya dijemput oleh anggota dari Polres Jayapura. Saat ini pelaku telah ditahan di Rutan Polres Jayapura.

"Karena takut pelaku langsung melarikan diri ke arah Jayapura dan menyerahkan diri ke Polda Papua, tetapi sudah di jemput oleh anggota Polres Jayapura dan saat ini ditahan di Polres Jayapura," tuturnya.

Kondisi korban, menurut Suparyono, saat ini sudah membaik, tetapi masih tetap dirawat secara intensif di Rumah Sakit Yowari. (bet/tri)
Kronologi:

1. Pelaku L menjemput istrinya Nurlia di BTN Daime Sentani dengan Taksi Carry

2. Sesampai di Kali Ular Doyo Baru, Pelaku menyiram bensin korban dan membakarnya

3. Pelaku langsung melarikan diri ke Jayapura

4. Korban berhasil diselamatkan dan dilarikan ke RSUD Yowari

5. Pelaku menyerahkan diri ke Polda dan dijemput ke Polres Jayapura.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ya Ampuuun, Taksi Seruduk Lokasi Resepsi Pernikahan


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler