Sudah Empat Jam, Sri Mulyani Masih Diperiksa

Selasa, 04 Mei 2010 – 18:08 WIB

JAKARTA — Hingga pukul 18.00 WIB tadi, pemeriksaan terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani oleh tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masih belum terlihat bakal selesaiSri Mulyani sudah menjalani pemeriksaan non stop selama hampir empat jam.
      
Melalui Kabiro Humas Kemenkeu, Harry Z Soeratin, diketahui bahwa Sri Mulyani tengah dimintai keterangan oleh tiga orang penyelidik dari KPK

BACA JUGA: Terkesan Menghindar, Menkeu akan Temui Wartawan

‘’Sampai saat ini masih berlangsung
Ada tiga orang dari KPK, masih yang kemarin juga (saat pemeriksaan pertama),’’ kata Harry di gedung Kemenkeu, Selasa (4/5).

Menurut Harry atasannya itu diperiksa sesuai jadwal sejak pukul 14.00 WIB

BACA JUGA: DL Sitorus Langsung Ditahan KPK

"Tim dari KPK nya datang sebelum jam 14.00 WIB
Sementara mulai meminta keterangan Ibuk (Menkeu) mulai jam 14.00 sampai sekarang

BACA JUGA: Kemenag Dinilai Hambat Umat Naik Haji

Kita tunggu saja, nanti ada konfrensi pers,’’ katanya.

Ditegaskan pula, Sri Mulyani yang diperiksa dalam kapasitasnya sebagai mantan Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), hanya sendirian menghadapi tim penyelidik KPK"Hanya sendirian, tidak ada yang mendampingiTapi seluruh Dirjen dan Irjen ada di atas, tidak mendampingi di dalam (ruang pemeriksaan),’’ kata Harry.

Sama seperti pemeriksaan pertama pekan lalu, Sri Mulyani diperiksa di ruang kerja-nya lantai III Gedung Juanda Kantor Kementrian Keuangan jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Sementara Sri Mulyani diperiksa KPK, sekitar pukul 16.40 WIB tadi Direktur Jenderal Pajak, Mochamad Tjiptardjo, terlihat tergesa-gesa memasuki loby utama Gedung Juanda Kemenkeu dan langsung menuju liftTentu Tjiptardjo muncul mendadak di kantor Kemenku menjadi buruan para pewarta

Tahu menjadi incaran, Tjiptardjo yang ditemani seorang ajudan dan seorang petugas pengamanan dalam (Pamdal) Kemenkeu, langsung mempercepat langkahnyaSaat ditanyakan wartawan, apakah Tjiptardjo dipanggil terkait pemeriksaan Menkeu oleh KPK yang tengah berlangsung di lantai III, Tjiptardjo pun membantahnya.

‘’Saya ke atas bukan karena itu (Dipanggil Menkeu)Tapi saya dipanggil mendadak Pak Mulya (Mulya Nasution, Sekjen Kemenkeu),’’ kata Tjiptardjo.

Sebelumnya, Irjen Kemenkeu, Hekinus Manao mengatakan bahwa saat diminta keterangan oleh KPK, Menteri Keuangan Sri Mulyani bisa saja didampingi.’’Kalau memang memerlukan beberapa data,’’ katanya tanpa merinci siapa saja yang bakal mendampingi.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pledoi Dudhie Sudutkan Panda Nababan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler