Sudah Terima Undangan 17 Agustus dari Istana, Megawati Mau Hadir atau Tidak?

Kamis, 08 Agustus 2024 – 19:46 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri sudah menerima undangan Upacara Hari Ke-79 Kemerdekaan RI dari Istana Kepresidenan.

Hal itu disampaikan Hasto menjawab pertanyaan awak media di sela-sela mendampingi Megawati Soekarnoputri meninjau pameran seni karya Dolorosa Sinaga di Gedung Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).

BACA JUGA: Kader PDIP Dipanggil KPK Jelang Pilkada, Hasto Singgung Instrumen Hukum Alat Kekuasaan

"Undangan sudah diterima, bahkan diserahkan oleh Mas Pramono Anung dalam kapasitas beliau sebagai menteri sekretaris kabinet. Sehingga undangan sudah diterima dan kemudian ditimbang-timbang, karena 17 Agustus ini, kan, merupakan suatu peristiwa yang mahapenting, yang mengandung nilai-nilai patriotisme yang begitu besar, hasrat untuk mewujudkan kemerdekaan yg sejati-jatinya," kata Hasto.

Hasto menegaskan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri telah menerima undangan tersebut.

BACA JUGA: Ronny PDIP Meragukan KPK Panggil Bobby dan Kahiyang, Lalu Singgung Beban Jokowi

"Namanya undangan, kan, untuk dapat memenuhi undangan, tetapi kami juga melihat situasionalnya," kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta ini menyampaikan Ketum Megawati saat ini memberikan perhatian lebih menyiapkan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk Upacara Hari Ke-79 Kemerdekaan RI.

BACA JUGA: Soal Pilkada Jakarta, PDIP Ternyata Berkomunikasi dengan Elite Partai dari KIM Plus

"Ibu Mega saat ini concern terhadap persiapan untuk Paskibraka yang akan dikirim ke IKN, dan semua telah dipersiapkan dengan detail," jelas Hasto.

Dosen Universitas Pertahanan RI ini menambahkan apa pun itu, prinsipnya Ketum Megawati sangat menghormati undangan dari Istana Kepresidenan itu.

"Tentang kehadiran Ibu Mega dengan undangan tersebut tentu suatu kehormatan sebagai Presiden kelima, tetapi nanti itu akan disampaikan (konfirmasi undangan) pada waktu yang tepat," tegas Hasto. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Said PDIP Sebut Hubungan Personal Megawati dan Jokowi Baik, Tetapi soal Kenegaraan Tidak


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PDIP   Megawati   Hasto   Istana  

Terpopuler