Superheboh di Bantul

Bupati Kucurkan Bonus Rp 450 Juta

Jumat, 27 Mei 2011 – 06:38 WIB
Foto: Dok.JPNN

BANTUL -  Euforia menyambut keberhasilan Persiba Bantul meraih predikat juara Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 berlanjutKemarin, tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu kembali ke Bantul dan disambut dengan superheboh oleh masyarakat Bantul, khususnya suporter Paserbumi.

Wahyu Wiji Astanto dkk disambut dengan suka cita

BACA JUGA: Persija Bermarkas di Solo Sampai Selesai

Bak pahlawan yang baru pulang dari medan perang
Mereka dielu-elukan di sepanjang perjalanan

BACA JUGA: Klub-klub Bakal Kelimpungan

Dijemput dari Solo dan diarak sepanjang jalan menuju titik terakhir di Pendopo Parasamya Kompleks Pemkab Bantul.

Kemeriahan mewarnai penyambutan ini
Rombongan pemain beserta ofisial tim sengaja diturunkan di sekitar Pasar Niten Baru

BACA JUGA: Pique Berkawan dengan Calon Lawan

Dari sana, mobil hias dan barisan suporter telah menantiMereka diarak menuju kompleks Kantor Pemkab Bantul yang berjarak sekitar 4 KmTiga piala, yang dibawa mobil hias dan diiringi dengan pemain dan ofisial tim menjadi pusat perhatian utama.

Tak urung, arak-arakan ini disertai ribuan suporter menjadi pusat perhatianDan sepanjang jalan Bantul menjadi lautan manusiaMereka mengelu-elukan tim kesayangannya ini membawa pulang trofi bergengsi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2010-2011, serta dua piala lagi, yakni sepatu emas untuk Fortune Udo sebagai pencetak gol terbanyak dan bola emas untuk Wahyu Wiji Astanto sebagai pemain terbaik.

Di Halaman Kantor Pemkab Bantul, empat Srikandi Bantul menyambut rombongan merah-merah iniBupati Bantul Sri Suryawidati, Ketua DPRD Bantul Tustiana, Kapolres Bantul AKBP Sri Suwari dan Kajari Bantul Retno Harjantari Iriani memberikan kalungan bunga kepada semua anggota timManajer Persiba Idham Samawi tidak tampak di acara meriah ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak kepada kami, sampai kami mendapatkan hasil yang memuaskan iniKemenangan dan keberhasilan ini kami persembahkan untuk seluruh pendukung Persiba dan masyarakat Bantul," ujar sang kapten Persiba Wahyu Wiji Astanto.

Atas keberhasilan pencapaian maksimal nan sempurna ini, The Reds?julukan Persiba-- mendapatkan bonus berlipat-lipatBupati Bantul Sri Suryawidati menyerahkan hadiah uang tunai Rp 450 juta sebagai bonus kepada semua pemain dan ofisial timBonus ini, kata istri Manajer Persiba Idham Samawi ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih seluruh masyarakat Bantul atas keberhasilan tim.

Wujud terima kasih Pemkab Bantul ini, masih akan ditambah dengan janji Pemkab Bantul untuk secepatnya melengkapi fasilitas Stadion Sultan Agung (SSA) dengan lampu penerangan sebagai syarat utama bisa digelarnya Indonesia Super League"Kami akan mengusahakan secepatnya pengadaan lampu iniKita akan melakukan upaya meminta bantuan dana dari pusat dan Pemprov DIJ," tambah Ida Samawi--sebutan akrab bupati perempuan pertama Pemkab Bantul ini.

Dengan tambahan bonus dari Pemkab Bantul ini, Persiba Bantul kian besar pundi-pundi hadiahnyaSebagai juara Liga Indonesia 2010-2011, Persiba berhak atas uang tunai Rp 500 jutaSelain itu, dua pemainnya yakni Foryune Udo dan Wahyu Wiji Astanto secara pribadi juga mendapatkan hadiah masing-masing Rp 25 juta sebelumnya.

Ketua DPRD DIJ Yoeke Indra Agung Laksana menjanjikan untuk ikut memperjuangkan mendapatkan dana untuk kelengkapan Stadion Sultan AgungDia menilai, keberhasilan Persiba juga membawa nama baik DIJ"Sangat wajar jika Pemprov DIJ mau membantu melengkapi Stadion Sultan AgungKami akan mengupayakan untuk bisa mendapatkan dana itu," janjinya.

Dibutuhkan dana miliran rupiah untuk pengadaan lampu SSAIni harus dilakukan sebagai syarat agar SSA bisa dipakai untuk menggelar pertandingan Liga Super musim depan.(din/jpnn/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pimpinan DPR Minta Kemenpora Lakukan Terobosan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler