Surya Paloh Ajak Berkompetisi Secara Harmoni dan Tak Saling Menjatuhkan

Minggu, 27 Maret 2022 – 22:04 WIB
Ketua Umum Surya Paloh saat melantik Pengurus DPW NasDem Provinsi Lampung. Foto: Dokumentasi Partai NasDem

jpnn.com, JAKARTA - Mendekati Pemilu 2024, Partai NasDem melakukan konsolidasi dan penguatan struktur organisasi di berbagai daerah.

Sabtu (26/3) kemarin, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh secara resmi melantik Pengurus DPW Provinsi Lampung.

BACA JUGA: Tak Mau Ada Kegaduhan, Martin NasDem Merasa Hak Angket Minyak Goreng Belum Perlu

Tokoh yang dipercaya untuk menjadi Ketua DPW Partai NasDem Lampung ialah Wali Kota Bandar Lampung dua periode Herman Hasanusi.

Prosesi pelantikan dihadiri Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 3 (Sumsel, Jambi, Babel, Lampung) Fauzi H Amro, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2 Willy Aditya, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP NasDem Taufik Basari, Wakil Ketua Dewan Pakar NasDem yang juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

BACA JUGA: AKBP Komang Sebut Prada Yotam Gabung KKB, Jawaban Brigjen TNI Izak Pangemanan Tegas

Selain itu, hadir Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, serta Wakil Wali Kota Bandar Lampung Deddy Amarullah.

"Saya selaku Ketua Umum Partai NasDem akan mengukuhkan saudara-saudara sebagai Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Provinsi Lampung," kata Surya Paloh mengawali pelantikan jajaran pengurus di Hotel Novotel Bandar Lampung, Sabtu (26/3).

BACA JUGA: Penetapan NIP PPPK Guru Tahap 1 Melesat Jauh, 30 Hari Lagi Terima SK, Mantap!

Dia berpesan kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan Partai NasDem agar menunjukan suri tauladan dan akhlak yang baik kepada masyarakat.

Sebagai institusi partai yang menjunjung tinggi nilai-nilai restorasi, kader NasDem harus memberikan teladan yang baik.

Nilai-nilai keteladanan yang bisa diperankan oleh siapapun dimulai dari elite partai sampai kepada kader yang terbawah.

"Saya memberikan tugas kepada Herman (ketua DPW Lampung), agar tetap melanjutkan kerja sama yang harmonis, yang saling menghargai di antara kita dengan kawan-kawan institusi parpol lain," pesan Paloh.

Tak hanya itu, Paloh juga mengingatkan kepada kader NasDem agar menunjukkan semangat kepeloporan serta mampu berkompetisi tanpa harus merusak satu sama lain.

"Tanpa harus saling menjatuhkan, memfitnah satu sama lainnya," harapnya.

Paloh juga mengajak semua pihak untuk dapat berkompetisi secara harmoni. Menurut dia cara kerja seperti itulah yang mampu memberikan arti penting dalam kehidupan masyarakat.

"Kita mampu berkompetisi secara harmoni dan itu yang saya harapkan oleh apa yang bisa diperankan oleh institusi partai politik yang bernama NasDem ini," ujarnya.

Dia pun mengajak semua pihak untuk membuang pikiran-pikiran yang saling mencurigai, karena menurutnya bangsa ini sudah memiliki permasalahan yang terlalu kompleks dan harus diatasi bersama tanpa perlu menyatakan siapa yang paling hebat dan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Paloh merasa yakin dan percaya dengan tekad dan semangat untuk bekerja sama, berkolaborasi, dan menjaga hubungan baik, paling tidak itu merupakan kontribusi nyata dan positif yang dapat diberikan guna menjaga stabilitas yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Terakhir, politisi kelahiran Aceh ini berharap agar Lampung menjadi salah satu lumbung suara Partai NasDem di Pemilu 2024.

Dengan demikian, ujar dia, NasDem bisa berjaya dan tampil sebagai pemenang.

"Kita semua mempunyai target untuk memenangkan Pemilu yang akan datang, karena itu ada fungsi, peran dan tugas yang mesti kita jalankan bersama, dan yang tak kalah penting adalah membangun satu komitmen untuk lebih maju," kata Paloh.

Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN mengatakan setiap nasihat dan pesan Surya Paloh menjadi hal yang akan selalu dipegang dalam mengemban misi gerakan perubahan di Sai Bumi Ruwa Jurai.

"Pesan Ketua Umum ini sangat saya pegang. Saya pesan seluruh kader, saya harap ini harus sampai di tingkat bawah. Kita melayani rakyat, dekat dengan rakyat. Urusan politik nanti dulu. Apa kebutuhan rakyat harus kita bantu," kata Herman.

Menurut Herman, apa yang telah dipesankan Surya Paloh kepada kader NasDem khususnya di Provinsi Lampung, seperti harus selalu dekat dengan rakyat, adalah hal yang harus selalu dipegang dan tidak hanya ada saat menjelang Pemilu saja.

"Saya ingatkan sekali lagi, mari kita bersatu pengurus provinsi maupun kabupaten atau kota apa pesan bapak ketua umum, kita dekat dengan rakyat, bantu rakyat dengan apa yang bisa kita bantu sesuai dengan kemampuan kita masing-masing," ujar Herman. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AKBP Beni Mutakhir Ditembak Mati Tahanan Narkoba, Bintara Pasti Takut Melawan Atasan


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler