Sutan: Bagaimana Mungkin Anas Dikasih Tugas Khusus

Selasa, 25 Maret 2014 – 15:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bathoegana menepis tudingan politikus PKS Fahri Hamzah, yang menyebut Anas Urbaningrum mendapat tugas pengamanan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam Panitia Khusus hak angket Bank Century (Pansus Century).

"Bagaimana mungkin, Anas dikasih tugas khusus. Saya enggak pernah dengar tuh?," kata Sutan dikonfirmasi terkait tudingan Fahri Hamzah yang menyebut Anas mendapat kode khusus untuk pengamanan SBY di Pansus Bank Century DPR, Selasa (25/3).

BACA JUGA: Masa Kerja Putus, Banyak Honorer K2 Batal jadi CPNS

Sutan mengungkapkan dirinya dan Anas sering dipanggil oleh SBY ke Cikeas, tapi dalam rangka meyakinkan bahwa mereka tidak terlibat dalam persoalan Century.

"Saya anggota (Pansus) Century juga dan saya sama Anas sering dipanggil SBY ke Cikeas. Kita bersih, enggak ada apa-apa," jelasnya.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Siapkan Mental Jika Tak Terpilih Jadi Capres Demokrat

Karena itu, Sutan mempersilahkan saja jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar keterangan Anas. Sutan menilai semua terkait kasus Bank Century sudah terang benderang.

"Kalau mau dibongkar, silahkan karena terang benderang. Tidak mungkin SBY sembunyikan sesuatu (perintah khusus ke Anas). Aliran dana sudah dicek dan tidak terbukti. Jadi apa yang diamankan?," terangnya.

BACA JUGA: Fahri: Amankan SBY, Anas Dapat Kode Khusus

Sutan menambahkan sekarang ini ada upaya kriminalisasi dalam penanganan kasus century. Padahal, SBY sudah pernah menyampaikan kebijakan century tidak bisa dituntut karena itu sebuah kebijakan penyelamatan perekonomian bangsa. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eko Prasojo: Lelang Jabatan Kebijakan KemenPAN-RB


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler