Sutan: Kalau Mau Bergengsi Ya Poros Baru

Minggu, 27 April 2014 – 14:47 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sebagai peraih suara terbanyak keempat pada pemilu legislatif lalu, Partai Demokrat dinilai berpotensi membentuk poros koalisinya sendiri. Hal ini diakui oleh Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana.

Menurut Sutan, akan sangat baik jika Demokrat mengusung calon presiden sendiri. Koalisi pimpinan Demokrat dinilai akan memberikan pilihan segar kepada masyarakat yang selama ini hanya dijejali tiga pilihan calon presiden (capres) saja.

BACA JUGA: Islah Dua Kubu PPP Dinilai Sandiwara

"Kalau mau bergengsi ya poros barulah," kata Sutan di sela-sela acara debat Konvensi Capres Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (27/4).

Meski hanya bermodalkan sekitar 10 persen suara, Sutan yakin Demokrat cukup kuat untuk memimpin sebuah koalisi. Apalagi, lanjutnya, Demokrat sudah memiliki 11 orang kandidat capres yang tengah disaring melalui ajang konvensi. Sutan optimis pemenang konvensi tidak kalah berkualitas dari kandidat-kandidat lain seperti Joko Widodo, Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie.

BACA JUGA: Debat Depan SBY, Dino Kritik Pemda Persulit Investor

Meski begitu, sambungnya, keputusan terkait koalisi sepenuhnya berada di tangan pimpinan partai. SBY saat ini tengah mempertimbangkan semua pilihan sambil terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain.

"Semua partai sudah berhubungan. Tapi yang terpenting kata Pak SBY kita nggak mau cuma jadi pelengkap, kita mau berperan," tandas Sutan. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Dahlan Iskan Janjikan Ketahanan Pangan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Incar Peserta Konvensi Demokrat untuk Cawapres Ical


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler