Sutarman Siapkan Kabaharkam Baru

Jumat, 28 Februari 2014 – 15:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sudah ditunjuk Kepala Kepolisian RI Jenderal Sutarman sebagai Wakil Kapolri menggantikan Komjen Oegroseno yang memasuki masa pensiun.

Kini, Kapolri tengah mempersiapkan siapa pengganti Badrodin sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Markas Besar Polri.

BACA JUGA: PAN Dorong Boediono Dimakzulkan Ketimbang Jadi Beban

Usai Salat Jumat, Kapolri menjelaskan bahwa pihaknya masih mendiskusikan siapa jenderal yang tepat menggantikan Badrodin. "Nanti kami diskusikan dulu gantinya siapa," tegas Sutarman kepada pers.

Sutarman memberi sinyal bahwa pejabat pengganti Badrodin nanti berpangkat Inspektur Jenderal yang dianggap mumpuni.

BACA JUGA: Usai Diperiksa KPK, MenPAN-RB Irit Bicara

"Jadi, posisi kosong ini bisa juga ada (jenderal) bintang dua berpotensi yang naik. Tapi siapanya nanti kami diskusikan dulu," katanya.

Bekas Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri ini menyatakan semoga pekan depan sudah ada keputusan. "Mudah-mudahan minggu depan sudah keluar namanya," kata alumnus Akademi Kepolisian 1981 ini.

BACA JUGA: Marzuki Persilakan Timwas Century Dorong Pemakzulan Boediono

Sebab, lanjut Sutarman, posisi Kabaharkam sangat vital karena memimpin barisan operasi Mantap Brata untuk pengamanan pemilihan umum 2014. "Jadi, harus segera kita ganti. Paling lambat minggu depan," ujarnya.

Lebih jauh Sutarman menjelaskan pergantian Oegroseno ke Badrodin, itu juga bagian dari re-organisasi. "Karena ada yang pensiun harus diganti," katanya.

Nah, lanjut dia, setelah melalui tahapan dipilihlah Badrodin yan dianggap terbaik dari lainnya untuk mengisi jabatan Waka Polri.

"Kemudian kami lihat dari bintang tiga yang terbaik, yang memenuhi aspek itu, aspek dan pertimbangannya jatuhnya ke Pak Badrodin," ungkapnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luncurkan Buku, Freddy Numberi Kritisi Cara Tangani Papua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler