Sutiyoso Kandidat Kepala BIN, Marciano: Saya Tak Tahu

Selasa, 04 November 2014 – 12:46 WIB
Marciano Norman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum menentukan calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang baru. Kepala BIN saat ini, Marciano Norman yang dipanggil Presiden, Selasa (4/11) pagi tadi, mengaku belum tahu nama-nama yang diseleksi Kepala Negara untuk menggantikannya.

"Saya juga belum tahu ya. Nama yang beredar juga saya enggak tahu," ujar Marciano di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa, (4/11).

BACA JUGA: Jokowi Diingatkan Jangan buat Gol Bunuh Diri Soal Kepala BIN

Marciano mengaku Presiden belum meminta saran maupun rekomendasi nama darinya terkait calon Kepala BIN. Saat dikonfirmasi terkait nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso yang disebut sebagai salah satu kandidat, Marciano enggan menjawabnya. Ia mengaku tak tahu.

Marciano juga menegaskan bahwa jabatan Kepala BIN bisa saja bukan diduduki dari tokoh militer. Itu, sambungnya, tergantung kemampuan orang yang dipilih. 

BACA JUGA: Tjahjo: Tangan Kanan dan Kirinya Presiden Harus Menyatu

"Kalau jabatan pangkat itu adalah haknya Bapak Presiden. Kalau saya, tugas saya hanya bekerja. Kapan saja Presiden itu bisa memilih. Saya rasa Presiden memiliki pertimbangan khusus ya tentang itu," tandas Marciano. (flo/jpnn)

BACA JUGA: KPK Periksa Bupati Bogor

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Periksa Annas Maamun Sebagai Saksi Gulat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler