Suzuki Jajal Kemampuan di Tes Musim Dingin

Jumat, 01 November 2013 – 12:04 WIB
Suzuki. FOTO: getty images

jpnn.com - TOKYO - Tim Suzuki terus mempersiapkan diri sebelum terjun di balapan MotoGP musim 2015 mendatang. Pabrikan asal Jepang tersebut bakal ambil bagian dalam dua sesi tes musim dingin yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 4 dan 26 Februari 2014 mendatang.

Langkah itu diambil sebagai upaya menguji kemampuan motor berkekuatan 1000cc untuk balapan 2015 nanti. Suzuki merasa perlu menguji motor karena akan berhadapan dengan pabrikan hebat. Yakni Yamaha, Honda dan Ducati.

BACA JUGA: Liverpool Siap Beri Arsenal Hat-Trick Kalah di Kandang

Manajer Suzuki, Davide Brivio mengatakan, pihaknya sudah memastikan diri ambil bagian dalam tes di Negeri Jiran, nama lain Malaysia 2014 mendatang.

"Selanjutnya, kami sudah merencanakan beberapa tes setelah uji coba itu. Pada satu sisi, Anda akan sangat paham kemampuan Anda ketika sudah membalap," terang Brivio sebagaimana dilansir laman MCN, Jumat (1/11).

BACA JUGA: Xabi Alonso Siap Perpanjang Kontrak di Madrid

Suzuki sebelumnya sempat diberitakan bakal terjun di balapan MotoGP musim 2014 mendatang. Namun, pabrikan raksasa asal Jepang tersebut ternyata mengaku belum siap. Karena itu, mereka menundanya semusim.

"Proyek ini adalah tentang mencoba dan memelihara level di luar balapan resmi. Jadi, Anda bisa mengira di mana posisi Anda. Itulah kenapa kami merasa sangat perlu untuk ambil bagian di Sepang," tegas mantan manajer Valentino Rossi tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Robinho Gantikan Diego Costa di Skuad Brazil

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liverpool Nirgelar, Rodgers Minta Fans Sabar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler