Sylvi Ingatkan Pilih Yang Berkerudung

Rabu, 08 Februari 2017 – 22:45 WIB
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Silvyana Murni didampingi Dewan Pembina KomPAS yang juga pimpinan Komisi IV DPR RI Herman Khaeron saat blusukan di Kepulauan Seribu, Rabu (8/2). FOTO: Humas Relawan Agus-Sylvi

jpnn.com - jpnn.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Silvyana Murni, melakukan gerilya lapangan di Kepulauan Seribu, Rabu (8/2).

Gerilya lapangan kandidat pendamping calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono itu difasilitasi tim relawan Komunitas Pemenangan Agus-Sylvi (KomPAS).

BACA JUGA: Mpok Sylvi Gerilya di Kep Seribu demi Dukungan Ibu-Ibu

Kehadiran kandidat yang akrab disapa Mpok Sylvi disambut hangat warga Pulau Pramuka di dermaga. Mpok Sylvi hadir didampingi Dewan Pembina KomPAS yang juga pimpinan Komisi IV DPR RI Herman Khaeron, suami Mpok Silvy Gde Sardjana, Ketua KomPAS Aan Mulyadi, dan sejumlah pimpinan relawan.

Sebelum ke panggung, Mpok Sylvi menyempatkan menyusuri pemukiman menyapa warga. Mpok Silvy bersalaman dengan banyak warga, menyapa sejumlah pedagang, dan melayani permintaan foto bersama atau foto selfie.

BACA JUGA: PDIP-PD Panas di Jakarta, Bagaimana di Daerah? Ternyata

Berdasarkan siaran pers yang diterima, menyebutkan, sepanjang jalan menuju tenda, warga menyanyikan yel 'Agus-Sylvi nomor satu.’

Tiba di lokasi tenda, banyak warga sudah menanti. Tanpa rehat, satu-satunya calon wakil gubernur perempuan itu naik panggung dan berjoget bersama warga. Tidak tampak raut letih pada perempuan 58 tahun itu.

BACA JUGA: Minggu, Polri Kerahkan 75 Ribu Personel

Mpok Sylvi bersama warga menyanyikan lagu dangdut yang diganti liriknya menjadi, 'Senangnya tuh di sini dengan Agus-Sylvi, senangnya tuh di sini coblos nomor satu."

Di hadapan warga Pulau Pramuka, Sylvi menyampaikan 10 program unggulan Agus-Sylvi, yang akan direalisasikan jika terpilih memimpin Ibu Kota.

"Pertama, bantuan langsung untuk rakyat miskin dan kurang mampu. Program ini meliputi BLT untuk balita dan lansia," kata. Mpok Sylvi.

Agus-Sylvi juga punya program memberantas pengangguran yang selama dua tahun terakhir meningkat. Di antaranya, melalui program bantuan dana bergulir Rp 50 juta per unit usaha.

Selain itu, meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan guru melalui Kartu Jakarta Pendidikan. "Jadi KJP tidak dihapus, melainkan akan ditingkatkan dananya," kata Mpok Sylvi.

Pelayanan kesehatan juga akan ditingkatkan. "Iuran BPJS kategori tiga gratis, penambahan puskesmas dan posyandu. Dokter di puskesmas di perbanyak, ruangan ICU juga diperbanyak," kata Mpok Sylvi disambut dukungan warga.

Khusus untuk warga Kepulauan Seribu, Mpok Sylvi ingin warga gratis angkutan laut ke Jakarta maupun antar pulau.

"Pak RW mana? Nanti akan ada dana Rp1 miliar untuk pemberdayaan warga, satu RW dapat satu miliar. Silakan anggaran untuk membiayai berbagai program lingkungan RW," lanjutnya.

"Buktikan bu," celetuk salah seorang ibu. "Pilih Agus-Sylvi, menang pasti kita buktikan," jawab Mpok Sylvi.

Seraya mengajak warga memilih pemimpin yang mau turun ke bawah menyelesaikan persoalan masyarakat, "Saat saya menjabat kepala dinas, saya naik kapal motor klotok sampe jam 11 malam untuk urus catatan sipil warga Pulau seribu. Dari dulu saya sering ke Pulau Seribu, bukan saat kampanye saja."

Mpok Sylvi menutup pemaparan dengan pantun, "Indung-indung kepala lindung, hujan di Bogor di sini mendung. Pilih pasangan gubernur berkerudung."

Setelah dari Pulau Pramuka, Mpok Sylvi dan rombongan menuju Pulau Lancang. Turun dari kapal dia bergerilya lapangan bersilaturahim dengan warga, sebelum meninjau pengobatan gratis yang dihelat KomPAS.

Pemeriksaan kesehatan gratis yang gawangi dua dokter dan sejumlah perawat berlokasi dekat pantai. Peserta pengobatan mencapai 250 lebih warga Pulau Lancang.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Para Habib Ini Merasa Dicatut Tim Agus-Sylvi


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler