Tahun Baru Hijriah, Remaja Masjid Nurul Islam Gelar Festival

Senin, 28 Juni 2021 – 21:18 WIB
Remaja Masjid Nurul Islam, Karang Anyar, Jakarta Pusat menggelar beragam perlombaan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah. Foto: Festival Anak Islam

jpnn.com, JAKARTA - Remaja Masjid Nurul Islam, Karang Anyar, Jakarta Pusat menggelar beragam perlombaan untuk anak usia 7-13 Tahun dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah.

Ketua Panitia Kegiatan Aditya Safikri mengatakan bahwa ada 80 lebih anak terdaftar sebagai peserta dalam perlombaan tersebut.

BACA JUGA: 4 Remaja Masjid Bersekongkol Membobol Kotak Amal, Petugas Kebersihan pun Terlibat

Perlombaan tersebut di antarannya, lomba hafalan surat pendek, lomba azan dan lomba cerdas cermat.

Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan pada 7-14 Agustus 2021 oleh remaja masjid dan didukung oleh pengurus Masjid Nurul Islam.

BACA JUGA: Bu YN & MN Biasa Transaksi di Rumah, Langganannya Remaja, Kalau Sepi Dapat Upah Rp100 Ribu

“Harapan dari perlombaan ini adalah menjadi agenda rutin tahunan dan bisa mengasah kreativitas, prestasi dan bakat anak-anak agar lebih mencintai Islam,” ujarnya.

Aditya juga mengungkapkan aspek penilaian dari lomba tersebut berbeda-beda dari lomba hafalan surat pendek, lomba azan dan cerdas cermat.

BACA JUGA: Oknum Polisi Perkosa Remaja, Irjen Ferdy: Perbuatannya Telah Menggores Hati Institusi Polri

Dirinya juga berharap untuk tahun depan bisa bertambah jenis-jenis lombanya.

Salah seorang peserta lomba, M Dhafa mengungkapkan alasan dirinya mengikuti lomba azan untuk mengasah kemampuannya dalam makhraj dan tajwid serta suaranya untuk melafalkan azan.

“Selain itu untuk mengasah makhraj dan tajwid serta lagunya ” kata Dhafa

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Nurul Islam Arief Prasetyo Hidayat mengatakan kegiatan perlombaan ini diharapkan untuk menarik minat bakat serta kreativitas anak -anak zaman sekarang.

Terutama, kata dia, anak-anak yang masih sekolah dasar (SD) agar lebih mencintai masjid dan bisa mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang bermanfaat.

“Tujuan dan harapan dari kegiatan ini menciptakan syiar islam di Masjid Nurul Islam, agar sedikit demi sedikit membiasakan diri mengenal Masjid. Sebagai pemicu semangat mereka, Inshaallah acara ini akan dilaksanakan setahun sekali,” tambahnya.

Pemenang lomba seluruh kategori akan diumumkan pada Sabtu, 14 Agustus 2021 sekaligus perayaan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah.
Pemenang akan diberikan piagam, piala, bingkisan serta uang pembinaan. Selain itu, acara Festival Anak Islam Rabbani (Fair) 2021 ini juga didukung oleh Aplikasi Komunitas Umat Muslim Umma Indonesia. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler