Tak Ada Nama Hendropriyono, Ini 9 Anggota Wantimpres

Senin, 19 Januari 2015 – 11:40 WIB
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/1) siang.

Adapun nama-nama yang dilantik di antaranya Rusdi Kirana (PKB), Hasyim Muzadi (NU), Soeharso Manuarfa, Sidarto Danusubroto (PDIP), Yusuf Kartanegara (PKPI), Subagyo HS (Hanura), Sri Adiningsih, Abdul Malik Fajar, dan Jan Darmadi (NasDem). 

BACA JUGA: KPK Panggil Petinggi Bareskrim Terkait Kasus Budi Gunawan

Kesembilan anggota ini diangkat berdasarkan Keppres no. 6/P/2015. "Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat sebagai wantimpres langsung atau tidak langsung tidak memberikan atau menjanjikan atau akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga bahwa saya untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak sekali-sekali menerima dari siapapun juga langsung ataupun tidak langsung sesuatu janji atau pemberian," ucap para anggota Wantimpres menirukan sumpah yang dibacakan presiden.

Di pelantikan tersebut tak ada nama Hendropriyono, orang yang disebut-sebut sebagai calon wantimpres sejak dulu.  (flo/jpnn)

BACA JUGA: Pengamat Tata Negara Anggap Presiden Langgar Konstitusi

BACA JUGA: Masih Sebut Nama SBY, Ketua DPD Apresiasi Perlawanan Rakyat Terhadap Korupsi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Buah Megawati Kecewa dengan Sikap KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler