Tak Bisa Tolak Kebijakan Batasi Pemain Asing

Jumat, 11 Juli 2014 – 09:37 WIB

jpnn.com - BANDUNG-Striker Persib Bandung, Djibril Coulibaly mengakui kebijakan baru PT Liga Indonesia yang membatasi penggunaan tiga pemain asing di ISL musim depan bisa membuat pemain dari luar Indonesia menjadi sulit untuk memeroleh tim di Indonesia.

"Sebelumnya di sini (ISL) diperbolehkan hingga lima pemain asing, dan berkurang menjadi empat di musim ini, dan musim depan menjadi tiga pemain. Ini menjadi hal yang sulit bagi pemain asing untuk mendapatkan klub di ISL," aku Coulibaly saat dijumpai di Mess Persib Jln Ahmad Yani Bandung, kemarin.

BACA JUGA: Lawan Argentina, Jerman Berupaya Cetak Gol Duluan

Menurutnya, sebuah tim idealnya memiliki empat hingga lima pemain asing. Meski begitu, bukan berarti dia mau menolak kebijakan PT LI yang terus mengurangi kuota pemain asing setiap tahunnya.

"Itu lah hukum dan kita harus menghargai itu. Saya harap ini tidak berdampak buruk bagi sepakbola Indonesia," harapnya

BACA JUGA: Ini Alasan Nasri Perpanjang Kontrak Bersama City Hingga 2019

"Tapi tidak masalah, jika kamu ingin bermain dan mendapat kontrak maka kamu harus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik agar musim depan tetap berada di tim," tambahnya.

Seperti diketahui, sebenarnya skuad Djadjang Nurdjaman masih menyisakan satu kuota pemain asing asal Asia di kompetisi musim ini.

BACA JUGA: Jerman vs Argentina, Ulangan Drama di Roma

"Persib musim ini hanya menggunakan tiga pemain asing, akan lebih mudah jika tim mempunyai empat hingga lima pemain asing. Tapi itulah aturan," ujar Coulibaly menanggapi. (yan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Valencia Musuh Pertama Van Gaal di Old Trafford


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler