Tak Harus ke Gym untuk Berolahraga, Simak Tips Baru dari Sally Varsly ini

Kamis, 30 Desember 2021 – 05:06 WIB
Komunitas olahraga Sally Varsly. Foto: IG @sallyvarsly

jpnn.com - Gym merupakan alternatif tempat terbaik untuk olahraga. Tidak heran jika banyak orang memilih olahraga di tempat gym. Hal ini juga dilakukan oleh Sally Varsly, seorang pegiat olahraga dan hidup sehat.

Selama pandemi Covid-19 tempat gym terpaksa ditutup sementara. Hal inilah yang membuat Sally tidak bisa lagi berolahraga di tempat gym. Dia banyak menghabiskan waktu di rumah.

BACA JUGA: 4 Jenis Olahraga yang Aman Dilakukan Penderita Diabetes Agar Gula Darah Selalu Stabil

Selama di rumah, Sally tidak ingin berdiam diri saja. Dia tetap harus berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Bagi Sally, menjaga kesehatan diri sendiri adalah salah satu bentuk selflove. Oleh karena itu, dia mencari cara alternatif berolahraga.

BACA JUGA: 3 Jenis Olahraga Ringan Agar Jantung Selalu Sehat dan Kuat, Buruan Dicoba

Sally akhirnya menemukan ide untuk menggunakan sapu lantai sebagai pengganti tiang deadlift. 

Dia kemudian mencoba menggunakan sapu lantai itu untuk berolahraga. Sally berhasil membuktikan bahwa tanpa datang ke tempat gym, dia bisa memanfaatkan alat-alat di sekitar rumah untuk berolahraga.

BACA JUGA: 4 Jenis Olahraga yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Sally mengungkapkan beberapa peralatan rumah tangga yang bisa menggantikan alat gym.

“Kita enggak wajib ke gym kok untuk bsia olahraga, tetapi di rumah aja juga bisa," tuturnya melalui akunnya @sallyvarsly di Instagram.

Sejak berada di rumah karena pandemi, Sally lebih banyak menghabiskan waktunya di dapur dan ruang tamu.

Keadaan ini membuat Sally mulai memikirkan bagaimana cara berolahraga yang efektif meski di rumah saja.

"Ya sudah aku coba pakai alat-alat olahraga dari kursi, tabung gas, macam-macam deh," tambah Sally yang rutin membagikan aktivitasnya di akun media sosial.

Baru-baru ini, setelah aturan pemerintah melonggarkan kegiatan berkumpul menjadi PPKM level 2, Sally Varsly, mengajak komunitas yang ingin hidup sehatnya bernama “BodyFirst by MuscleFirst” untuk olahraga bersama di GBK.

“Sebenarnya acara ini cuma buat costumer yang sudah konsumsi produk Muscle First, tetapi buat semua orang yang ingin hidup sehat, asal melakukan pendaftaran aja dan itu juga free bisa ikut,” ucap Sally.

Acara ini di bagi menjadi tiga kategori yaitu lompat tali (jump rope), aerobic (senam) dan yang terakhir cara latih total otot tubuh/full body workout tanpa alat dan beban.

Sally sangat percaya dengan adanya komunitas positif ini akan memberi dampak pada masyarakat Indonesia akna menjadi lebih sehat. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler