Tak Kreatif, Indonesia Tertinggal 0-1 Atas Thailand

Sabtu, 21 Desember 2013 – 21:38 WIB
Rizky Ahmad Sanjaya Pellu. Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - NAYPYITAW -- Timnas Indonesia U-23 untuk sementara tertinggal di babak pertama pada laga final sepakbola SEA Games di Zeyar Thiri Stadium Naypyitaw, Sabtu (21/12) malam. Indonesia yang bermain tidak efektif, harus tertinggal 0-1 di babak pertama akibat gol Sarawut Masuk.

Thailand bermain sangat efektif di pertandingan babak pertama. Anak asuhan Kiaitisak Senamuang itu melakukan tiga kali melakukan shooting mengarah ke gawang. Selain itu ada dua tendangan yang melambung di atas gawang Kurnia Meiga.

BACA JUGA: FA Minta Wilshere Lebih Sopan

Indonesia sebenarnya cukup leluasa memainkan bola. Sayang permainan Indonesia tidak efektif terutama ketika masuk ke sepertiga permainan lawan.  Terbukti, Indonesia hanya sekali melakukan tendangan terarah ke gawang di babak pertama. Selebihnya selalu kandas akibat lemahnya kerjasama dan kurang kreatif.

Indonesia sudah nyaris tertinggal di menit 8. Tendangan pemain nomor 10 Thailand, Pokklaw A Nan, beruntung masih bisa ditepis Kurnia Meiga.

BACA JUGA: Dortmund Jarang Menang, Reus Minta Fans Tetap Tenang

Hanya berselang tiga menit, Indonesia juga mendapat peluang pertama lewat tendangan dari luar kotak penalti lewat Ramdhani Lestaluhu namun bola mengarah ke kiper Kawin Thamsatchanan.

Thailand kembali mendapat peluang di menit 19 Adisak Kraisorn bisa diamankan Meiga. Namun tiga menit kemudian, Meiga tak kuasa menghadang tendangan Sarawut Masuk. 1-0 untuk Thailand berakhir hingga babak pertama. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Tevez Jagokan Ribery Raih Ballon d’Or

Susunan pemain:
Indonesia: 1-Kurnia Meiga; 26-Alfin Tuasalamony, 29-M. Syaifuddin, 13-Manahati Lestusen, 24-Diego Michiels; 11-Dedi Kusnandar, 4-Rizky Pellu, 23-Bayu Gatra, 7-Ramdhani Lestaluhu; 22-Fandi Eko Utomo, 9-Yandi Sofyan

Thailand: 26-Kawin Thamsatchanan; 3-Theerathon Bunmathan, 4-Sakolwat Sakolla, 8-Artit Daosawang, 15-Prawinwat Boon Yong; 7-Thitipan Puangjan, 10-Pokklaw A Nan, 12-Charyl Chappuis, 24-Kroekrit Thawikan, 20-Sarawut Masuk; 9-Adisak Kraisorn

BACA ARTIKEL LAINNYA... RD Pasang Yandi-Fandi di Lini Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler