Taka dan Jayusman Dapat Keringanan

Pemain Persebaya setelah Liburan

Minggu, 20 Juni 2010 – 01:21 WIB

SURABAYA - Pemain Persebaya dituntut lebih disiplinTidak ada satupun toleransi deberikan kepada pemain yang terlambat pada latihan hari pertama besok (21/6).

"Kami tidak akan kompromi dengan sikap pemain yang tidak disiplin latihan

BACA JUGA: Striker Jepang Masih Mandul

Jadi, semuanya harus hadir dalam latihan di hari pertama nanti," kata pelatih Persebaya, Rudy William Keltjes, saat dihubungi kemarin (19/6).

Menurutnya, pemain bisa saja diberikan kelonggaran saat latihan pertama tersebut
Hanya saja, penggawa Green Force - julukan Persebaya - harus memberitahukan alasannya lebih dulu kepada dewan pelatih.

"Tapi, selama alasannya masuk akal, baru kami terima

BACA JUGA: Poulsen Masih Dihantui Gol Bunuh Diri

Di luar itu, tetap ada hukuman bagi pemain," jelas pelatih yang pernah memoles skuad PSMS Medan di playoff Indonesia Super League (ISL) musim lalu itu.

Bagi Rudy, sementara ini hukuman yang terbaik bagi pemain masih sebatas denda uang
Karena dengan itu, para pemainnya bisa terangsang kedisiplinannya

BACA JUGA: Oranje Masih Tanpa Robben

Apalagi, Rudy telah berencana untuk menyalurkan uang hasil denda dari pemain itu ke yayasan sosial.

Sebelum diliburkan Rabu (16/6) lalu, Rudy telah menjalin kesepakatan dengan pemain tentang denda tersebutYakni, setiap pemain yang tidak mengikuti latihan atau terlambat datang ke lapangan pada hari pertama, akan didenda sebesar Rp 1 JutaRencananya, dana tersebut akan dialokasikan ke panti asuhan.

"Kami bisa saja berikan hukuman yang lain, seperti surat peringatan atau yang lebih berat dari ituNamun, kondisi saat ini tidak terlalu emergency, karena jadwal pertandingan belum jelasJadi, dengan denda uang saja sudah cukup," imbuh pria kelahiran 20 Agustus 1953 itu.

Memang, ketidakpastian jadwal pertandingan lanjutan Persebaya di kompetisi ISL 2009-2010 ini, membuat program latihan Mat Halil dkk kurang terencanaTarget kapan akan bertanding masih menunggu keputusan PT Liga Indonesia (PT LI).

Tapi, Rudy menyatakan, ada dua pemain yang akan diberikan keringanan, yakni Jayusman Triasdi dan Takatoshi UchidaAlasannya, Jayusman akan menikah pada pekan depanSementara, saat ini, Uchida sedang kembali ke negara asalnya, Jepang"Biar mereka lebih konsentrasi untuk masalah keluarga mereka," ungkap Rudy pula(dik/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sanksi Cahill Hanya Satu Laga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler