Takut tak Lulus, Empat Siswi Kompak Tenggak Racun

Sabtu, 30 November 2013 – 18:39 WIB

jpnn.com - SAROLANGUN - Tekanan berat yang dialami empat siswi Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Kabupaten Sarolangun telah membuat mereka berbuat nekat. Hanya karena takut tak lulus sekolah, empat sahabat ini rela minum racun serangga bersama-sama, Sabtu (30/11). Beruntung, racun serangga itu tak begitu mematikan bagi manusia. Nyawa empat bocah baru gede ini masih bisa diselamatkan. 

Keempat siswi itu adalah MS, 17; Er, 17; YD, 17; dan Ma, 18. Mereka yang dikenal sebagai teman satu "geng" itu rela berbuat nekat di salah satu rumah kost yang berlokasi di RT 01, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Jambi. Kini mereka menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun. 

BACA JUGA: Penyitaan Polda Metro Dinilai Langgar Aturan

"Kami takut tak lulus sekolah, makanya minum racun," ujar salah seorang korban. Korban yang tak ingin namanya disebut itu mengatakan, kejadian itu bermula saat mereka terlambat mengumpulkan tugas salah satu guru bidang studi kejuruan. 

Nah, karena mereka telat mengumpulkan tugas, guru itu memarahi mereka dan tak mau menerima tugas yang telah dikerjakan empat siswi itu. "Kami berempat sudah pernah menemui  guru tersebut di rumahnya untuk mengumpulkan tugas. Namun usaha yang kami lakukan itu sia-sia, malahan kami hanya dapat marahan dari Ibu Guru itu," ujar salah seorang siswi.

BACA JUGA: Sabu Wafer Cokelat Rp 300 Juta Masuk Lapas

Alih-alih takut tak lulus, karena tugasnya ditolak, mereka sepakat untuk menenggak racun. Usai menenggak racun serangga, kepala mereka langsung pusing, badan panas dan muntah-muntah. Beruntung peristiwa itu diketahui warga sekitar dan langsung membawa mereka ke rumah sakit.

Kepala Sekolah MK 4 Sarolangun Yersukmini yang ditemui wartawan saat membesuk korban mengatakan bahwa kejadian ini adalah murni ulah dari empat anak didiknya itu. "Kami tidak bisa menyalahkan guru, karena itu ulah siswa sendiri" kata dia. 

BACA JUGA: Pedagang Semangka Tipu Rp 400 Juta

Apakah pihak sekolah akan menanggung biaya perawatan empat korban? "Tidak, keluarga sendiri-lah yang menanggung,"ujarnya. 

Kini kondisi empat siswi itu mulai membaik. YL,dan MA, sudah di perbolehkan pulang. Sedangkan MS,dan ER masih perlu perawatan intensif karena racun serangga yang diminumnya terlalu banyak. (bnr/mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Narkoba Asing Serbu Surabaya lewat Darat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler