Tamu Ariel Diistimewakan, Selalu Dapat Akses Khusus

Senin, 28 Juni 2010 – 17:56 WIB
JAKARTA- Filisofi hukum yang menyebut semua warga negara sama di mata hukum, sepertinya harus segera dihapuskan dari kitab-kitab hukum positif di IndonesiaSebab, filosofis itu tak selalu sama dengan kenyataan.

Liha saja, aturan resmi Mabes Polri menyebut para penghuni ruang tahanan hanya bisa menerima tamu hanya pada hari tertentu sesuai hari kunjungan

BACA JUGA: BPK: Banyak Instansi Belum Paham Anggaran

Yakni pada hari Selasa dan Jumat sebagaimana diatur sebelumnya untuk semua tahanan penyidik tanpa pengecualian.

Aturan ini juga berlaku bagi para petinggi polri macam Kobes Wiliardi Wizard dan Komjen (pol) Susno Duaji yang menjadi tahanan
Mereka hanya bisa menikmati kunjungan kerabat pada hari itu.

Namun aturan ini tampaknya tak berlaku bagi Nazril Irham alias Ariel

BACA JUGA: Kemenpera dan Kemenpan Dapat Opini WTP

Pasalnya tersangka kasus video porno ini boleh menerima tamu di luar jam besuk itu
Lihat saja rangkaian kunjungan yang diterima kekasih artis Luna Maya ini sejak ditetapkan sebagai tersangka minggu lalu.

Hampir setiap hari Ariel dijenguk rekan seprofesinya

BACA JUGA: KPK tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Gratifikasi Bank Jabar

Termasuk Senin (28/6) iniSejumlah teman dan kerabat dengan mudah menjenguk Ariel sejak pagi meskipun hari ini bukan hari kunjunganSejak pagi ada artis Vita Ramona dan  pentolan grup musik Java Jive,  Hari C Purnomo atau akrab disapa alias Capunk, menjenguk pemeran Arai dalam film Sang Pemimpi ituBahkan sore harinya nampak juga pasangan musisi Anto Hoed dan Melly Goeslow datang berkunjungAda juga pelantun tembang Tegar, Rossa yang berkunjung.

Selain itu para penjenguk Ariel ini tak harus diperiksa petugas di pintu utama sebagaimana pengunjung lainnyaMereka dengan mudah masuk melalui pintu belakang Bareskrim Mabes Polri.

Namun demikian, pihak mabes membantah jika pihaknya memberikan perlakuan pada tamu ArielMenurutnya semua pengunjung tahanan mendapatkan perlakuan yang sama"Semua diperlakukan sama," ujar Kabid Penum Polri, Kombespol Marwoto saat dihubungi wartawan via telepon Senin (28/6) sore.

Dijelaskan, jikapun ada pengunjung Ariel yang masuk ke Bareskrim, Marwoto menegaskan belum tentu bertemu Ariel.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kaukus Pancasila: Bubarkan FPI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler