Tanduk Pemain, Pardew Dihukum 7 Laga

Rabu, 12 Maret 2014 – 18:29 WIB
Pelatih Newcastle Alan Pardew saat menanduk kepala pemain Hull City David Meyler. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Alan Pardew kena batunya. Nahkoda Newcastle United itu akhirnya dijatuhi hukuman larangan mendampingi tim selama tujuh laga. Hukuman itu dijatuhkan setelah Pardew menanduk penggawa Hull City, David Meyler.

Hukuman dari FA atau Federasi Sepakbola Inggris itu terbagi menjadi dua bagian. Pardew dilarang memasuki stadion dalam tiga pertandingan. Setelah itu, Pardew dilarang memasuki area kepelatihan di empat laga selanjutnya.

BACA JUGA: Seedorf Anggap Mental Milan Sangat Lemah

Selain itu, Pardew juga dijatuhi denda sebesar 6 ribu Poundterling atau sekitar Rp 113 juta (Poundsterling= Rp 18.886). Sanksi serta denda itu dianggap sepadan dengan ulah yang dilakukan Pardew.

"Saya akan menerima hukuman yang dijatuhkan FA. Fokus saya untuk saat ini adalah mempersiapkan tim melawan Fulham dan menyelesaikan musim dengan sebaik mungkin," terang Pardew di laman resmi Newcastle, Rabu (12/3).

BACA JUGA: Kompany Berharap City Beri Kejutan Bagi Barca

Pardew juga meminta maaf atas ulah tak terpujinya itu. Dia menyadari, ulahnya itu memang tidak bisa ditoleransi.

"Seperti yang sudah saya katakan, saya sangat menyesal dengan insiden itu. Saya juga meminta maaf kepada semua pihak yang merasa tersinggung dengan tindakan saya," tegas Pardew. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lagi, Wenger Sebut Robben Jagoan Diving

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, Wenger Sebut Robben Jagoan Diving


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler