Tangerang Wolves Dapat Restu Petinggi Daerah

Rabu, 12 Januari 2011 – 18:51 WIB
JAKARTA - Era baru sepak bola di TangerangInilah komentar Bupati Tangerang H Ismet Iskandar dan Wakil Walikota H Arif R Wismansyah, saat launching Tangerang Wolves Football Club, di Lapangan Ahmad Yani, Selasa (12/1) sore.

Komentar itu merupakan sebuah isyarat dukungan dari kedua pejabat itu, kepada klub yang mengikuti kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) tersebut

BACA JUGA: Lima Pemain SAD Dicoret

"Saya harapkan keberadaan klub ini dapat membangkitkan semangat olahraga di Kota dan Kabupaten Tangerang," kata Arif, dalam siaran pers yang dikirim Tangerang Wolves kepada Indopos (grup JPNN) kemarin.

Arif juga menyebutkan, keberadaan Tangerang United (nama lain Tangerang Wolves, Red), diharapkan bisa berkembang bersama dua klub yang telah ada, yakni Persikota dan Persita
Pemkot Tangerang sendiri, kata Arif, ke depan lebih memikirkan pembangunan sarana olahraga yang ada di Kota Tangerang, khususnya stadion sepak bola.

"Kita sih sebagai pemerintah, inginnya klub dikelola secara profesional dan tak lagi mengandalkan APBD

BACA JUGA: Babel Tersandung Lelucon Twitter

Kita hanya menyiapkan sarananya aja," ujarnya.

Pendapat senada dikemukakan Ismet
Dia menyatakan bahwa sudah seharusnya peningkatan prestasi timnas diiringi dengan peningkatan-peningkatan di kompetisi

BACA JUGA: Spirit King Kenny

Salah satunya adalah dengan mengutamakan azas profesionalitas dan fair play"Dari kompetisi yang menjunjung tinggi dua azas itu, saya yakin akan bertambah maju lagi prestasi sepak bola Indonesia," ucap Ismet.

Soal keberadaan tiga klub di Tangerang, Ismet meyakini akan terjadi persaingan sehat antara ketiganyaKetiga klub yang ada akan terpacu untuk bisa memberikan tontonan yang baik"Dengan adanya Tangerang United, penonton juga akan ada pilihanDan mereka pastinya akan memilih yang berprestasi dan mempertontonkan hiburan yang baik," tambah Ismet.

Rencananya, Tangerang Wolves akan memulai debutnya pada 16 Januari mendatangSelain pemain lokal, komposisi pemain Tangerang Wolves yang terdiri dari 25 pemain, juga diisi oleh legiun asing seperti dari Belanda, Brazil dan Korea Selatan (Korsel).

Sementara itu Fadlin Akbar, manajer Tangerang Wolves menyatakan kesiapan Nurjati dkk untuk tampil pada kompetisi LPISelain telah menjalani serangkaian latihan, uji coba yang dilakukan selama ini menurutnya, juga menunjukkan peningkatan kemampuan anak asuhan Paulo Camargo.

"Perpaduan pemain muda dan senior serta asing yang berkualitas, membuat kami yakin pemain bisa berprestasi, maksimal masuk urutan tiga besarTapi, itu semua butuh kerja keras semua pihak, karena di LPI ada juga klub yang sudah mapan seperti PSM Makassar, Persebaya dan Persema," ucap anak Walikota Tangerang H Wahidin Halim itu(lis)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona v Real Betis: Beda Kasta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler