Tanggapi Idrus Marham, Ketua Golkar DKI: Semua DPD Solid Mendukung Airlangga

Jumat, 28 Juli 2023 – 14:24 WIB
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar. Foto: Dok. Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menegaskan tidak akan ada musyawarah nasional luar biasa (munaslub) di tubuh partai beringin.

Zaki memastikan DPD Partai Golkar DKI Jakarta dan seluruh 38 DPD Golkar provinsi se-Indonesia masih solid mendukung Airlangga Hartarto untuk memenangkan pilpres, pileg, dan pilkada 2024.

BACA JUGA: Bamsoet Tegaskan Dinamika Partai Golkar Murni Persoalan Internal

"DPD Golkar semua solid, dalam kondisi yang baik-baik saja. Jadi, tidak ada munaslub," kata Zaki dalam keterangannya, Jumat (28/7).

Zaki menyayangkan isu munaslub yang dilontarkan Idrus Marham dan sebagian kader lainnya.

BACA JUGA: Acara Organisasi Sayap Partai Golkar Ricuh, Wartawan Dianiaya

"Sudahlah hentikan wacana itu, tidak ada munaslub. Sekarang lebih baik fokus dukung Airlangga menangkan pemilu," katanya.

Terkait pemanggilan Airlangga Hartarto sebagai saksi oleh Kejagung, Zaki mengatakan, tidak perlu dikhawatirkan. Menurutnya, pemanggilan tersebut biasa saja demi keperluan proses hukum.

BACA JUGA: Siswa Tewas Saat MPLS, Kepala SMP jadi Tersangka, Polisi Temukan Fakta Ini

"Tidak perlu dikhawatirkan, karena pemanggilan itu didasari dengan pertimbangan posisinya sebagai Menko perekonomian," ujar Zaki.

Zaki pun mengajak para kader Golkar untuk memberi dorongan kepada Airlangga agar dapat memastikan Golkar menang di Pemilu 2024.

"Kita harus beri dorongan dan dukungan untuk beliau terus konsolidasi, memastikan kemenangan Partai Golkar di 2024," ucapnya.

Sebelumnya, bekas Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham meminta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar tak takut untuk mengganti Airlangga.

"Enggak usah takut DPD I itu kalau ketua umumnya diganti, yang penting ada tidak kesadaran besar untuk melihat ada kasus-kasus yang mengaitkan ketum," ujar Idrus. (rhs/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembunuhan di Semarang, Pelaku Ditangkap di Karanganyar, Itu Orangnya


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler