Tanpa Benzema, Ini 5 Pemain Real Madrid yang Bisa Hadirkan Petaka Bagi Barcelona

Minggu, 20 Maret 2022 – 09:01 WIB
Para pemain Real Madrid dalam seuah laga di Liga Champions. Foto: Real Madrid.

jpnn.com, MADRID - Laga big match bertajuk El Clasio terjadi pada pekan ke-29 La Liga ketika Real Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB.

El Real wajib mewaspadai kebangkitan Barcelona. Tercatat, di bawah komando Xavi Hernandez, klub Katalan ini belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir di La Liga.

BACA JUGA: Hasil dan Klasemen Liga Italia: AC Milan Kukuh di Puncak, Inter Milan Keringat Dingin

Barca terakhir kalah di La Liga pada Desember lalu saat menyerah 0-1 dari Real Betis.

Madrid di sisi lain, juga punya catatan tak kalah gemilang. Tim ibu kota Spanyol ini belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir di kompetisi domestik.

BACA JUGA: Bikin Lee Zii Jia Menangis, Lakshya Sen Ciptakan Rekor Gila di All England 2022

Menjamu Barcelona tentu menjadi sebuah gengsi sendiri bagi El Real apalagi mereka berstatus tim peringkat pertama La Liga dengan 66 poin.

Mereka tentu tak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri. Berikut Jpnn.com paparkan lima pemain Real Madrid yang berpotensi membuat Barca menangis di Bernabeu. Lantas, siapa saja mereka?

BACA JUGA: All England 2022: Tragis, Lee Zii Jia Terkapar di Tangan Bocah Ajaib India

1. Vinicius Junior

Vinicius kemungkinan menjadi tumpuan Madrid untuk merusak lini pertahanan Barcelona. Pasalnya, kapten tim Karim Benzema harus absen setelah mengalami cedera saat melawan Real Mallorca.

Tak berlebihan rasanya apabila Madrid berharap banyak kepada pemuda 20 tahun ini. Sebab, Vinicius mulai memainkan peranan penting bagi tim dengan warna kebesaran putih tersebut.

Vinicius telah membukukan 17 gol dan 14 assist dari 38 laga di seluruh kompetisi. Dia tentu ingin menambah pundi-pundi golnya di laga spesial melawan Barcelona.

2. Casemiro

Jika tak mengalami cedera atau terkena akumulasi kartu, Casemiro selalu menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti. Gelandang bertipikal petarung ini sangat dibutuhkan Real Madrid untuk memutus aliran serangan Barcelona.

Casemiro kuat dalam duel area dan intersep. Hal itu yang menjadi nilai tambah bagi gelandang 30 tahun tersebut.

3. Toni Kroos

Apabila Casemiro dibutuhkan untuk memotong serangan lawan, Kroos dibutuhkan untuk mengalirkan bola ke depan.

Gelandang asal Jerman ini memiliki peran sebagai motor serangan Real Madrid. Dia cukup piawai dalam urusan ini dengan catatan tiga gol dan tiga assist di La Liga.

Dengan kelebihannya itu, Kroos akan menghadirkan ancaman bagi lini belakang Barcelona.

4. David Alaba

Bergabung dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2021/22, Alaba membuat fan Madrid dengan mudah melupakan sosok Sergio Ramos yang membelot ke Paris Saint-Germain.

Alaba cukup solid dalam bertahan dan piawai ketika menyerang layaknya eks kapten Real Madrid tersebut. Bek asal Austria ini telah memainkan 37 laga bersama El Real dengan torehan dua gol dan empat assist.

5. Thibaut Courtois

Sudah banyak penyerang top yang dibuat frustrasi oleh Coutrois. Kiper asal Belgia ini tampil gemilang di La Liga dengan catatan 12 clean sheets dari 28 laga.

Kehadiran Courtois diharapkan bisa membendung serangan Barcelona yang diprediksi bakal mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang, Memphis Depay hingga Ousmane Dembele.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter vs Fiorentina: Lupa Cara Menang, Nerazzurri Ukir 3 Rekor Memalukan


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler