Tanpa Disumbang Perusahaan HT, Uang Hanura Sudah Rp 135,52 M

Jumat, 27 Desember 2013 – 21:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Hingga hari ini, Partai Hanura telah mengumpulkan dana kampanye sebesar Rp 135,52 miliar. Dana tersebut berasal dari sumbangan partai, caleg dan pihak luar.

Menurut Wakil Bendahara Umum Partai Hanura Beni Pranoto, sebagian besar dana untuk partai pimpinan Wiranto itu berasal dari sumbangan caleg. Uang yang terkumpul dari caleg-caleg Hanura mencapai Rp 121,3 miliar. "Sumbangan tersebut berasal dari 443 caleg yang dikumpulkan selama dua bulan ini," kata Beni di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (27/12).

BACA JUGA: Langgar Etik, 114 Polisi Dipecat

Sementara DPP Partai Hanura memberikan sumbangan sejumlah Rp 4,6 miliar dalam bentuk uang tunai serta barang senilai Rp 7,6 miliar. Sementara dari pihak eksternal, Hanura mendapat sumbangan atas nama perorangan sebesar Rp 202,5 juta. Sedangkan sumbangan dari badan usaha berjumlah Rp 450 juta.

"Ada dua badan usaha yang sudah menyumbang. Namanya saya lupa tapi bukan punya Pak HT," jawab Beni saat menjawab pertanyaan wartawan tentang  sumbangan dari perusahaan milik Hary Tanoesudibjo yang sudah dinobatkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) Hanura. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Banyak Caleg Belum Kampanye, Demokrat Mulai Khawatir

BACA JUGA: Jeblok di Survei, Pendukung Dino Tetap Cuek

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Sumbangan Pihak Luar, Dana Kampanye PPP Rp 45 Miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler