Tantangan Berat Juara Bertahan

Rabu, 02 Oktober 2013 – 09:10 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Empat bulan setelah meraih trofi Liga Champions 2013, Bayern Muenchen kembali ke tanah Inggris. Bayern akan menantang Manchester City di Stadion Etihad dini hari nanti (siaran langsung SCTV kickoff 01.45 WIB) dalam matchday kedua grup F.

Laga itu dianggap sebagai seleksi siapa yang nantinya lebih layak memuncaki klasemen. Hal itu mengingat dua kontestan lainnya, yakni CSKA Moscow dan Viktoria Plzen, hanya dianggap sebagai pelengkap.

BACA JUGA: Klub IPL Bakal Tolak Tawaran PSSI

City dan Bayern juga sama-sama mengantongi kemenangan 3-0 di matchday pertama (17/9). Die Roten " sebutan Bayern " menang di kandang sendiri atas CSKA, sedangkan The Citizens (julukan City) memperdaya Viktoria di Republik Ceko.

Bayern belum terkalahkan di berbagai ajang musim ini (9 menang, 2 seri). Sebaliknya, City mengalami kekalahan 2-3 dari Aston Villa dalam laga terakhirnya di Premier League (28/9). Itu merupakan kekalahan kedua dari delapan laga City musim ini.
       
"City memiliki banyak materi pemain berkualitas dan mereka sudah pasti akan menjadi lawan yang tangguh. Sebagai juara bertahan, setiap lawan kami sangat antusias untuk mengalahkan kami," kata winger Bayern Franck Ribery seperti dikutip Bild.
       
Ribery tidak salah. Seperti diungkapkan gelandang bertahan City, Fernandinho, kemenangan atas Bayern sangat penting bagi klubnya dalam menaikkan level klub. Kiprah City di Liga Champions memang mengecewakan dengan selalu kandas di fase grup dalam dua musim terakhir.
       
"Musim lalu Bayern adalah tim yang memainkan sepak bola terbaik dan menjadi juara Eropa. Jadi, jika kami mengalahkan mereka. Orang-orang di luar sana akan memberikan catatan khusus bahwa kami bisa mengalahkan tim terbaik Eropa, bahkan mungkin tim terbaik di dunia," tutur pemain yang baru bergabung musim ini dari Shakhtar Donetsk tersebut kepada Manchester Evening News.
       
City memiliki kans mengalahkan Bayern karena pelatih Manuel Pellegrini memiliki komposisi terbaik. Sergio Aguero dan David Silva sudah pulih dari cedera masing-masing. Sementara itu, der trainer Bayern Pep Guardiola belum bisa menurunkan dua gelandang yang cedera, Javi Martinez dan Thiago Alcantara. Kabar baik bagi Bayern adalah Mario Goetze sudah pulih dan masuk dalam skuad yang dibawa ke Inggris. (dns/ca)

BACA JUGA: Stoner Tampil di Phillip Island

BACA JUGA: Chelsea Benamkan Tuan Rumah Steaua 0-4

BACA ARTIKEL LAINNYA... Legenda Beri Saran ke Pelatih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler