Stoner Tampil di Phillip Island

Rabu, 02 Oktober 2013 – 08:45 WIB

MELBOURNE - Penggemar MotoGP kembali bisa menyaksikan Casey Stoner di sirkuit MotoGP. Juara dunia MotoGP dua kali itu akan memacu motor di Sirkuit Phillip Island, Australia, dua pekan mendatang. Sayangnya, aksi tersebut bukan untuk balapan.
    
Stoner yang sudah menyatakan pensiun di akhir musim 2012 sebenarnya tak terkalahkan di enam balapan terakhir yang berlangsung di Phillip Island. Sejak 2007, dia selalu menang, baik bersama Ducati atau Honda. Tahun ini, dia akan bergabung dengan dua legenda balap motor Australia, Wayne gardner dan Mick Doohan untuk melakukan "Lap of Honour".

"MotoGP Australia 2012 membuat akhir dari karir MotoGP seperti sebuah dongeng," ujar Stoner seperti dikutip Crash.

BACA JUGA: Chelsea Benamkan Tuan Rumah Steaua 0-4

Tiga pembalap legendaris Australia tersebut hanya akan menjalani satu putaran sebelum balapan MotoGP berlangsung. Mereka memacu motornya dalam sebuah parade. Stoner, Doohan dan Gardner, masing-masing memiliki tikungan yang diberi nama atas nama mereka.

"Akan menyenangkan bisa melaju lagi di atas lintasan bersama Mick dan Wayne tahun ini tanpa tekanan berkompetisi. Saya sangat menantikan untuk menikmatinya bersama-sama dengan para penggemar yang sudah mendukung sepanjang karier saya," lanjut Stoner yang meraih gelar juara dunia masing-masing sekali bersama Honda dan Ducati.

BACA JUGA: Legenda Beri Saran ke Pelatih

Pihak penyelenggara MotoGP berharap hadirnya tiga pembalap tersebut memberikan antusiasme yang besar pada MotoGP Australia tahun ini. "Casey telah membuat Phillip Island bergairah dan mengundang antusiasme para penggemar di sini, berkali-kali. Melihatnya sekali lagi di salah satu sirkuit favoritnya bersama Mick dan Wayne akan menjadi kesempatan yang unik bagi seluruh penggemar segala usia," beber CEO Australia Grand Prix Corporation Andrew Westacott.

Tahun ini, Stoner sudah kembali turun lintasan beersama motor MotoGP. Dia membantu Honda menguji motor mereka Agustus lalu, sekaligus melakukan uji coba untuk prototype motor 2014. Seharusnya Stoner menjalani dua kali uji coba di Motegi. Namun, yang terealisasi hanya satu akibat gangguan hujan di uji coba kedua.

BACA JUGA: Apresiasi Penghargaan Pelatih Terbaik

Gardner dan Doohan pun menyambut positif acara parade di Sirkuit Phillip Island.

"Selalu menyenangkan bisa melaju di Sirkuit Phillip Island. Saya sudah menikmati banyak momen spesial di sana dan melaju bersama Casey dan Mick sudah pasti akan menambah daftar itu," kata Gardner, juara dunia tahun 1987 sekaligus juara dunia kelas primer pertama dari Australia.

"Kembalinya Casey ke Phillip Island adalah kabar bagus untuk penggemar MotoGP. Para penonton sudah pasti akan menyukainya dan Saya tak sabar untuk ambil bagian," tambah Doohan yang meraih gelar juara dunia kelas 500 cc sebanyak lima kali. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi, Lupa Cetak Gol Pertama dan Terakhir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler