Target Tiga Pemain Naturalisasi di Timnas U-23

Sabtu, 15 Januari 2011 – 20:51 WIB
Para pemain usai latihan seleksi tahap III Timnas U-23 di lapangan C, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/1). Foto: Budi Siswanto/JPNN

JAKARTA—Pelatih Timnas Alfred Riedl menargetkan mendapatkan tiga pemain naturalisasi untuk dimasukkan ke dalam skuad Sea Games 2011 dan Pra Olimpiade 2012Kebijakan Riedl itu disampaikan asisten pelatih timas, Wolfgang Pikal.

“Yah kita mungkin menetapkan dua atau tiga pemain naturalisasi,” kata Pikal usai memberikan latihan seleksi tahap III terhadap 26 pemain timnas U 23 di lapangan C, Gelora Bung Karno, Sabtu (15/1).

Sayangnya, ia belum mau membeberkan siapa saja pemain naturalisasi yang akan direkrut

BACA JUGA: Adik Rooney jadi Partner Henry

“Kita lihat saja nanti, kalau memang ada yang bagus dipakai
Kan pemain naturalisasi mestinya lebih hebat dari pemain lokal,” tambahnya.

Namun, soal Ruben Wuarbanaran (FC C Den Bosch/Belanda) misalnya, Pikal belum berani memastikan dia masuk skuad timnas

BACA JUGA: Lima Calon Striker Pinjaman Real

“Ruben bagus tapi tunggu nanti hasil akhirnya,” kata Pikal.

Sementara, Vincent Partoseobroto (FC Hofddrof/Belanda), Sabtu (15/1), oleh Alfred Riedl telah dicoret
Dan pemain calon naturalisasi lain yang telah dicoret adalah James Zaidan Saragih (New York Cosmos/AS), Andrea Bitar (Cannes/Prancis), dan Arthur Irawan (Preston/Inggris)

BACA JUGA: Muntari Terancam Ditendang dari Inter



Kondisi ini menimbulkan tanda tanya besar siapa lagi pemain naturalisasi yang akan direkrut RiedlTerlebih dua pemain junior PC Utrecht Stefano Lilipaly  dan Mark van de Maarel yang telah menyatakan niatnya untuk bergabung bersama timnas belum ikut latihan dan masih berada di Belanda“Nantilah lihat hasilnya setelah seleksai tahap III baru ditetapkan 25 skuad timnas kita,” kata Pikal.

Disisi lain, dua pemain Persema Malang, Kim Kurniawan dan Irfan Bachdim yang bersinar bersama timnas saat piala AFF Suzuki Cup 2010 juga kemungkinan besar tak dipanggilIni karena keduanya memperkuat klub yang bergabung bersama Liga Primer Indonesia (LPI)Riedl sendiri sangat sependapat dengan PSSI yang melarang pemainnya ikut LPI.(sto/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vincent Keluar dari Seleksi Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler