Tata Tak Risaukan Ball Possession Barca

Senin, 23 September 2013 – 21:31 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Kekalahan Barcelona atas Rayo Vallecano dalam urusan ball possession dalam pekan kelima La Liga akhir pekan lalu masih menjadi pembicaraan panas. Banyak yang mengkritik gaya bermain Barcelona di bawah kendali Gerardo "Tata" Martino.

Dalam laga itu, Barcelona hanya membukukan 49 persen ball possession. Sementara Vallecano menguasai bola sebanyak 51 persen. Itu adalah kekalahan pertama Barcelona setelah lima tahun atau dalam 317 laga.

BACA JUGA: Ozil, Ambisi Tinggi tapi Rendah Hati

Namun, Tata memilih cuek dengan hal tersebut. Menurutnya, yang penting Barcelona bisa meraih gelar juara di akhir musim. Sejauh ini, target tersebut masih berada di jalur yang benar. Barcelona selalu menang di La Liga dan Liga Champions.

"Saya lebih senang jika tim ini menjadi juara dibanding catatan rekor di awal musim. Jika kami bisa menang, semuanya akan menjadi lebih baik," terang Tata seperti dilansir laman Football Espana, Senin (23/9).

BACA JUGA: Gubernur Sulbar dan Malut Ikut Siapkan Bonus Skuat U-19

Selama ini, Barcelona memang dikenal sebagai tim dengan penguasaan bola aduhai. Musim lalu, ketika berus Vallecano, Barca membukukan 55 persen ball possession. Total, sepanjang musim lalu, El Barca menorehkan 66 persen ball possession.

Sementara, sejauh ini, Barca baru membukukan 55,8 persen penguasaan bola. Hal yang penting adalah bagaimana kebersamaan tim ini. Mereka terlihat solid dan sangat tenang. Itu sudah melegakan saya," tegas Tata. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Naturalisasi Pemain Bakal Dihentikan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selalu Menang, Performa Napoli Baru 73 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler