Tebar Inspirasi dari Sulbar, Irmawati Umar Diganjar Penghargaan

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 17:36 WIB
Ketua Militan Pejuang Perempuan (MP2) Sulawesi Barat (sulbar) Irmawati Umar meraih penghargaan Perempuan Inspiratif pada ajang Pemimpin Daerah Awards 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Militan Pejuang Perempuan (MP2) Sulawesi Barat (sulbar) Irmawati Umar meraih penghargaan Perempuan Inspiratif pada ajang Pemimpin Daerah Awards 2024.

Irmawati menjadi salah satu di antara penerima penghargaan dari seluruh Indonesia yang dianggap berprestasi dan membanggakan bagi perempuan dari Indonesia Timur.

BACA JUGA: Dimeriahkan Wika Salim dan Abdel, Pemimpin Daerah Awards 2024 Siapkan 8 Penghargaan

"Saya ingin menginspirasi dan membuat perempuan-perempuan di Sulawesi Barat untuk bersemangat, ayo kita bersama-sama memajukan daerah dan membangun organisasi MP2," ujar Irmawati di Jakarta, Jumat (9/8).

Menurut Irmawati, penghargaan itu sebagai bukti kerja keras dan dedikasi dalam membangun Sulawesi Barat, khususnya dalam pemberdayaan perempuan.

BACA JUGA: Kamarudin Muten Raih Penghargaan Nasional Pimpinan Daerah Award 2024

"Saya berharap ini bisa menjadi motivasi bagi perempuan-perempuan lain untuk terus berkontribusi dan membuat perubahan positif di lingkungan mereka," ujar Irmawati.

Sebagai aktivis sosial, Irmawati Umar dikenal sebagai sosok yang sangat aktif dalam kegiatan sosial, terutama yang melibatkan perempuan, seperti event Zumba Party di Polewali Mandar, yang diikuti oleh ribuan peserta dan mencatatkan kegiatannya di Rekor Museum Indonesia (MURI).

BACA JUGA: Kemnaker Raih Penghargaan Popular Government Institution 2024 dari The Iconomics

Tak hanya itu, Irmawati juga merencanakan untuk menyelenggarakan sebuah acara tenun massal yang melibatkan 1.500 perempuan dari Tanah Mandar.

Inisiatif ini menunjukkan komitmen Irmawati dalam melestarikan dan mempromosikan budaya Sulawesi Barat di tingkat nasional.

"Kegiatan yang saya lakukan bukan hanya tentang memecahkan rekor, tetapi lebih pada upaya untuk mempererat hubungan sosial dan memperkuat identitas budaya kita," tuturnya.

Pemimpin Daerah Awards adalah penghargaan dari stasiun televisi iNews, yang mendapatkan support penuh dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler