TEGANG! Bekas Anggota Koramil Disergap, Eh...Genggam Granat

Rabu, 19 Agustus 2015 – 05:17 WIB

jpnn.com - SERANG -  Sertu Subroto, mantan anggota Koramil Menes, Pandeglang yang diduga menjadi bandar Narkoba, disergap Dires Narkoba Polda Banten, kemarin. Aksi yang cukup menegangkan ini membuat geger warga Gang Gabus Cinanggung, Kelurahan Sumur Pecung.

Sayang, pelaku tidak bisa diamankan lantaran mengancam petugas akan meledakan rumah kos-kosan milik Supriyono dengan sebuah granat nanas yang dia digenggam.

BACA JUGA: Edan! Gara-gara Remote TV, Ayah Cekik Anak hingga Tewas

Kondisi itu membuat para petugas mundur sambil menunggu bantuan personel datang. Saat petugas mundur itulah Broto langsung melarikan diri.

Menurut saksi mata, Broto kabur sekitar pukul 16.00 WIB melalui atap rumah, kemudian melompati pagar setinggi 4 meter lebih. "Dia loncat Pak. Lari dari belakang rumah," kata Firman, tetangga Broto.

BACA JUGA: Pecatan Supir Taksi jadi Pentolan Spesialis Rampok Rumah Mewah

Kecurigaan terhadap Broto bermula sejak beberapa minggu lalu. Setiap malam, kos-kosan Broto selalu dikunjungi puluhan muda-mudi. Hal itu banyak dikeluhkan para tetangga. Meski sudah ditegur, Broto tidak menghiraukannya.

"Parkiran di depan kos-kosan Broto ini sangat penuh kalau tengah malam. Kan mengganggu warga, setiap hari dia tinggal sendirian di rumah itu," kata Firman.

BACA JUGA: Berdua di Kamar dengan Pacarnya, Mahasiswi Digerebek Warga

Selain kerap mengganggu kenyamanan tetangganya, Broto juga ternyata sudah beberapa bulan tidak membayar kos. Pemilik kosan sebelumnya telah meminta dengan baik-baik, namun tidak dihiraukan pelaku.

Wakapolda Banten, Kombes Pol Fierly mengatakan, proses pengerebekan itu merupakan pengembangan dari tersangka yang sebelumnya sudah diamankan.

Proses penggerebekan lanjutnya, berjalan alot karena pelaku yang mantan anggota TNI mengancam akan meledakkan seluruh isi kosan dengan geranat nanas. Pelaku berhasil melarikan diri sebelum bantuan personel datang.

"Kita lakukan penggerebekan pukul 14.00 WIB. Kita sudah dapati barang bukti berupa sedotan dan alat hisap. Pelaku kabur saat petugas diminta oleh pelaku dibelikan makanan," terang Fierly ditemui di lokasi kejadian.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap Broto. Dia optimis tim Dires Narkoba Polda Banten segera menangkap pelaku. "Sudah kita identifikasi. Tim gabungan juga telah melakukan pengejaran," tukasnya.(NED/IGO)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Leher Pengendara GoJek Ditempeli Celurit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler