Tekling Evra jadi Masalah

Jumat, 08 April 2011 – 07:15 WIB
LONDON - Kekalahan tipis 0-1 dari seteru abadinya Manchester United, di laga perempat final Liga Champions, belum bisa diterima Chelsea dengan lapang dadaManajer Chelsea Carlo Ancelotti bahkan menuding tamunya diuntungkan keputusan wasit asal Spanyol, Alberto Undiano Mallenco.

Setidaknya, menurut Ancelotti, harusnya ada dua penalti yang diberikan kepada Chelsea

BACA JUGA: Agum dkk Abaikan Kelompok Pekanbaru

Yang paling jelas adalah ketika gelandang asal Brazil, Ramires, dilanggar bek United Patrice Evra di area terlarang pada injury time.

"Sangat jelas pelanggaran terhadap Ramires
Saya tidak terlalu memperhatikan yang lain

BACA JUGA: Ronaldo jadi Perantara Seedorf

Saya katakan kepada wasit, bahwa itu seharusnya penalti," ketus Ancelotti, seperti dilansir AFP.

Bila memperhatikan tayangan ulang di televisi, Evra menekling Ramires tanpa mengenai bola
Tak heran, ketika itu protes keras langsung dilayangkan para pemain Chelsea

BACA JUGA: Cuek Dianggap Kroni Nurdin

Tapi wasit bergeming.

"Semua orang yang melihatnya dengan jelas mengatakan penaltiHanya, butuh keberanian untuk mengambil keputusan," jelas mantan pelatih AC Milan itu.

Senada dengan Ancelotti, kiper Chelsea Petr Cech juga memprotes keputusan wasitPasalnya, bila penalti diberikan, akan membuka potensi laga berakhir imbang 1-1"Semua melihatnya, tapi orang yang paling penting (wasit) justru tidakItu masalahnya," kata Cech, seperti dikutip Goal.

Mendapat tudingan itu, Evra yang dianggap melakukan tekling, lantas angkat bicaraBek asal Prancis itu menyatakan tekling yang dilakukannya bersih, dan memang tidak layak mendapatkan penaltiJadi, menurutnya, keputusan wasit sudah tepat.

"Sejujurnya, sedari awal saya tidak berpikir wasit akan memberikan penaltiSaya hanya mencoba meraih bola, dan Anda bisa lihat sendiri saya menyentuhnyaJadi, masalahnya apa?" jelas Evra.

Pemain yang memimpin aksi boikot timnas Prancis pada Piala Dunia 2010 lalu itu juga menyatakan tidak gentar, kalaupun wasit menjatuhkan hukuman penalti"Saya tidak khawatir kalau saya menjadi penyebab penalti," lanjut Evra.

Tindakan Evra mendapat pembelaan dari manajer United, Sir Alex Ferguson"Sepertinya itu hanya aksi pemain sajaKalaupun itu penalti, maka itu akan menjadi penalti yang anehSaya tidak merasa bersalah atas hal itu," beber Fergie, sapaan Ferguson.

Menurut dia, ketimbang membicarakan penalti dan diving yang tidak jelas, mending membicarakan performa hebat para pemainnya sepanjang laga"Segalanya berjalan dengan baikKami pantas meraih hasil ini," ujar Fergie(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jubir LPI Yakin KN Bijak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler