Telkom Garansi Layanan di Jakarta Tetap Lancar

Selasa, 10 Februari 2015 – 21:14 WIB
istimewa

jpnn.com - JAKARTA- Para pengguna produk PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) di Jakarta tak perlu cemas. Meski tengah dihantam banjir, Telkom memastikan layanan telekomunikasi di Jakarta tetap lancar.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan pihaknya telah memastikan kesiapan sistem, perangkat dan jaringan telekomunikasi agar berjalan aman.

BACA JUGA: Cukai Naik, Indonesia Dibanjiri Rokok Ilegal

“Saat ini kami telah melakukan identifikasi terhadap perangkat kami, khususnya yang berada di daerah rawan bencana untuk tetap berfungsi secara optimal," ujar Arif di Jakarta, Selasa (10/2).

Arif menambahkan, beberapa tempat perangkat jaringan komunikasi telah ditinggikan. Hal itu dilakukan untuk menghindari banjir bila sewaktu-waktu curah hujan tinggi. Bahkan Telkom juga telah menyediakan mobile genset sebagai antisipasi.

BACA JUGA: Tutup Konter Tiket, AP II Janjikan Mesin Canggih

Arif menjelaskan, hingga saat ini, Telkom telah mengidentifikasi 135 lokasi rawan banjir di kawasan Jabodetabek. Tak hanya itu, Telkomsel selaku anak usaha Telkom telah memastikan kesiapan perangkat. Yakni, dengan mengidentifikasi sekitar 240 titik Base Tranceiver Station (BTS) yang berpotensi mengalami gangguan dan terendam banjir.

"Telkomsel juga menyiapkan 123 unit genset portable dan mobile yang akan digunakan untuk persediaan listrik di saat terjadinya banjir," tegas Arif. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Relawan Jokowi Ingin Ekonomi Mikro Diperkuat

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Jadwal Penutupan Konter Tiket Bandara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler