Temui SBY, Prabowo Pastikan Akan Ikuti Aturan Main

Kamis, 10 Juli 2014 – 01:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Setelah pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Presiden SBY juga menerima Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. 

Kepada Prabowo-Hatta, SBY juga mengimbau agar pasangan tersebut bersama pendukungnya menjaga ketenangan dan menghindari konflik horizontal. 

BACA JUGA: Jokowi: Presiden SBY Minta Semua Pihak Mendinginkan Hati

"Itu komitmen kami dari awal. Kami telah instruksi ke jajaran kami agar menahan diri, jangan euforia," ujar Prabowo setelah bertemu Presiden SBY di Cikeas, Bogor Rabu malam (9/7).

Prabowo hadir bersama Hatta Rajasa, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan politikus senior PPP Djan Faridz. Sementara SBY ditemani Menko Polhukam Djoko Suyatno, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Seskab Dipo Alam.

BACA JUGA: Dicurigai Ada Lembaga Survei Manipulasi Data

Dalam pertemuan dengan Presiden tersebut, Prabowo mengungkapkan bahwa pihaknya juga punya referensi tentang temuan sejumlah lembaga survei yang menunjukkan mereka unggul. Terkait hal itu, Prabowo sudah menyampaikan keterangan pers, yang juga ditonton Presiden.

"Kami taat asas, kami taat hukum, aturan main. Junjung tinggi demokrasi. Kami punya keyakinan bahwa kamilah yang mendapat mandat. Tapi kami menyerahkan kepada institusi yang berwenang, yaitu KPU yang akan menetapkan siapa pemenang Pilpres berdasarkan real count," ungkap Prabowo. (rmo/jpnn)

BACA JUGA: Muhaimin Keluarkan Instruksi Agar Kader PKB Jaga Suara Jokowi-JK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintahan Baru Harus Efisien, Efektif, dan Responsif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler