Temukan Brankas Bank di Jurang

Selasa, 22 Oktober 2013 – 08:53 WIB

jpnn.com - SEBUAH brankas baja abu-abu ditemukan warga di sekitar lingkungan Komcis, Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, kemarin malam (20/10). Dugaan sementara, brankas seberat lebih dari 200 kilogram itu merupakan hasil kejahatan.

Berdasar informasi, brankas tersebut ditemukan pukul 18.30. Sebelumnya, sebuah mobil jenis APV terparkir di sekitar lokasi. Hingga tak lama setelah mobil itu pergi, brankas ditemukan warga di sebuah jurang berkedalaman sekitar 100 meter.

BACA JUGA: Maling Bobol Brankas Kopertis VII

Warga sekitar pun berbondong-bondong menyaksikan temuan tersebut. ''Ada kendaraan parkir di wilayah Komcis. Karena merasa curiga, salah seorang warga setempat mengeceknya. Saat dicek, ternyata ditemukan brankas,'' jelas Kanitreskrim Polsek Prigen Aiptu Hari Dwi Cahyono saat mendampingi Kapolsek Prigen AKP Suyadi.

Oleh petugas, brankas yang dalam keadaan terkunci itu kemudian dibawa ke Mapolsek Prigen untuk diperiksa. Dengan menggunakan linggis, petugas akhirnya berhasil membuka brankas tersebut. ''Ada beberapa buku cek dan belasan BPKB di dalamnya. BPKB itu sendiri tak hanya kendaraan bermotor, tetapi juga mobil dan truk,'' jelas Hari. Sesuai dengan dokumen dalam brankas, diduga kotak penyimpan dokumen itu adalah milik salah satu bank di Surabaya. (one/aad/bh/mas) 

BACA JUGA: Curi Ponsel untuk Pulang Kampung

BACA JUGA: Tak Terima di-PAW, Bawa Parang ke DPRD

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maling Sapi Kian Ganas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler