Tenaga Kesehatan Apresiasi Insentif dari Pemerintah

Selasa, 08 September 2020 – 20:03 WIB
Dr Nizma Permaisuri usai acara penyerahan instentif dari pemerintah di FK UI. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga kerja (nakes) yang bekerja di garda terdepan penanganan COVID-19 merasa bersyukur atas insentif dari pemerintah. Salah satunya adalah dr Nizma Permaisuari yang intensifnya diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto.

Nizma merupakan satu dari 10 PPDS yang menjadi perwakilan dalam penyerahan instentif dari pemerintah. Pemberian insentif dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Senin (7/9) malam.

BACA JUGA: Terungkap, Uang Insentif Prajurit TNI Masih Ada yang Rp 2 Ribu

"Saya dari Prodi Mata bersyukur dikasih penghargaan dari Kemenkes. Semua residen kebetulan dari FKUI mendapat rejeki ini. Jadi perjuangan yang kami rasakan saat terjun langsung merasa sangat dihargai. Jadi terima kasih buat semua yang terlibat dan ikut membantu program ini," ucap dr. Nizma usai menerima insentif dari Menkes Terawan.

Bagi dr. Nizma dan sekitar 2000 an PPDS di FKUI yang menerima insentyif dari pemerintah mengaku ada rasa bangga dan lecutan dalam diri mereka bahwa penghargaan ini harus dibalas dengan kinerja yang sungguh-sungguh.

"Tentu ini menjadi penyemangat bagi kami semua yang ada di IGD dan garda terdepan," kata dr. Nizma yang sehar-hari bersama dokter, perawat dan nakes lainnya menangani pasien COVID-19 di RSCM.

BACA JUGA: Anak Buah Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik soal Insentif Tenaga Kesehatan

Senada, dr. Teza Yanuarta, PPDS yang mengambil spesilisasi Onkologi Radiasi mengaku dana insentif yang diterima dari pemerintah sangat berguna. Buka hanya untujk dirinya, juga untuk keluyarganya bahkan ia berencana menyisihkan sebagian uang yang ia terima untuk membantu pasien COVID-19 dari kalangan tidak mampu.

"Alhamduilllah semoga berkah bisa selain buat saya juga buat keluarga. Selain itu juga membantu yang kekurangan," tegas dr. Teza Yanuarta. (ant/dil/jpnn)

BACA JUGA: Total Insentif Prajurit TNI Cuma Sebegini, Anggota DPR Minta yang Wajar


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler