Terima Serdik Sespimmen, Kapolres Gresik Harap Peserta Pahami Tugas Polri yang Humanis

Rabu, 10 Juli 2024 – 15:58 WIB
Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom menerima kunjungan belasan peserta didik (Serdik) Sespimmen Polri angkatan ke-64 Polri dan pendampingnya, Selasa (9/7). Foto: Polres Gresik

jpnn.com, GRESIK - Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom menerima kunjungan belasan peserta didik (Serdik) Sespimmen Polri angkatan ke-64 Polri dan pendampingnya, Selasa (9/7).

“Alhamdulilah, hari ini kami kedatangan 13 Serdik Sespim Lemdiklat angkatan ke-64 Polri. Saya ucapkan selamat datang juga kepada dua perwira pendampingnya yakni Kombes Gusee Wardana dan Kombes Arial Kurniansyah,” kata Aditya.

BACA JUGA: Polres Garut Razia Bus Wisatawan yang Pasang Klakson Telolet

Dia berharap para Serdik dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin selama melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Gresik untuk mempelajari dan memahami tugas pokok Polri secara lebih mendalam.

“Semoga selama di sini para Serdik dapat menjalankan KKP dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA: Polresta Jayapura Kota Bongkar Sindikat Narkoba Modus Baru, Sita Barbuk Rp 2 M

Aditya meyakini dengan bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama di Lemdik Sespimen, para Serdik akan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Polri.

“Pastinya pengetahuan dan pengalaman selama di Lemdik mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah Gresik,” kata dia.

BACA JUGA: Polresta Denpasar Gulung Maling yang Sudah Beraksi di 19 Lokasi

Dia juga berpesan kepada para Serdik untuk selalu menjaga nama baik Polri dan berperilaku yang humanis dalam melaksanakan tugasnya di masyarakat.

“Tetap humanis dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Gusde Wardana menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Gresik berserta perangkat daerah yang telah menerima pesera didik untuk KKP.

“Sespimmen Polri intinya menyampaikan puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat-Nya kita masih diberikan kesehatan, kekuatan sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam suasana bahagia untuk melaksanakan kegiatan kuliah kerja profesi (KKP) Serdik Sespimmen Polri dikreg ke-64, Para peserta diharapkan dapat mengkaji permasalahan dan memberikan solusi berdasarkan mata pelajaran yang telah diterima,” bebernya.

Dia mengungkapkan KKP ini bertujuan untuk mengaplikasikan pembelajaran ke dalam situasi nyata di lapangan.

“Bahwasanya KKP ini jadi wadah mengaplipikasikan ilmu yang diperoleh selama belajar di Sempim Lemdiklat,” ujarnya.

Selain Kapolres Gresik, tampak hadir pula Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar, perwakilan Kajari, Ketua DPRD, perwakilan Kepala Desa, Ketua LDII KH. Abdul Muis, Pengurus Muhammadiyah Mustaqim, perwakilan Pemuda Pancasila I Made Agus, dan Ketua GMBI M. Hudin. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Batara Ageng Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polres Jakbar


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler