Terkubur Hidup dan Tetap Hidup

Minggu, 04 Mei 2014 – 11:08 WIB

jpnn.com - JINJIANG - Mingmei Xiong mungkin langsung kehilangan harapan hidup ketika berton-ton pasir menimbunnya hidup-hidup.

Namun, pekerja konstruksi 34 tahun di Jinjiang, Provinsi Fujian, Tiongkok, itu selamat dan hanya mengalami cedera kecil. Dia cuma menghabiskan waktu semalam di rumah sakit dan pulang esok hari.

BACA JUGA: Seperti Ini Aplikasi Hukum Islam di Sejumlah Negara

Keajaiban yang dialami Xiong bermula ketika secara tidak sengaja dia memasuki lubang galian pasir yang tidak terlihat. Begitu masuk, pasir di sekelilingnya langsung ambles.

"Kami harus ekstra hati-hati untuk mengangkatnya. Pasir di sekelilingnya sangat lembut. Bila terburu-buru, pasir terus menutupinya," ujar Shaiming Liang, 43, salah seorang petugas pemadam kebakaran yang menolong.

BACA JUGA: Rakyat Dukung Penerapan Hukum Islam di Brunei Darussalam

Xiong tetap bisa bernapas di dalam timbunan pasir berkat topi pelindung yang dikenakan. "Karena tekanan, topi itu turun sampai ke bibir. Namun, itu malah membuat bagian hidung saya bebas dari pasir dan tetap bisa bernapas meski terbatas," ujar Xiong yang berhasil diangkat keluar setelah 30 menit.

Keberhasilan tim penyelamat membawa hidup-hidup Xiong sangat disyukuri rekan kerjanya. "Dia ditarik dari dalam lubang seperti tutup botol. Benar-benar mukjizat. Kami sangat bahagia. Kami sudah berpikiran bahwa dia tidak akan bertahan di dalam sana," ujar Meng Huang, 31, rekan kerja Xiong. (dailymail/c19/tia)

BACA JUGA: Terkubur di Lubang Galian Pasir, Xiong Tetap Hidup

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Mencoblos, Merengek Petugas Minta Identitas Dirahasiakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler