Terlalu Banyak Sarana Ajarkan Kemesuman ke Pelajar

Minggu, 27 Oktober 2013 – 01:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR yang membidangi agama, Raihan Iskandar, menyatakan bahwa saat ini banyak sarana yang mengajarkan anak-anak remaja untuk melakukan suatu perbuatan mesum. Pernyataan ini disampaikannya menanggapi video mesum yang menampilkan pelajar SMP di Jakarta sebagai pelakunya.

"Terlalu banyak sarana dan 'guru' yang mengajarkan dan mengajaknya melakukan yang demikian itu sekarang ini," kata Raihan kepada JPNN, Sabtu (26/10).

BACA JUGA: Ical Tak Merasa Sudutkan SBY dan Demokrat Lewat TV One

Sebaliknya, lanjut dia, kehormatan diri dan rasa malu sudah semakin melemah. "Baik dari individu yang bersangkutan maupun dari keluarga dan masyarakat," kata Raihan.

Karena itu, Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu menegaskan bahwa karakter mulia sebagai benteng pertahanan diri perlu digalakkan lagi  dalam benak setiap orang. Caranya, dengan membangun iklim religi di tengah masyarakat.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Sebut Temu Kader Kembalikan Semangat Demokrat

Selain itu, Raihan menambahkan, perlu ada perbaikan terhadap kurikulum pendidikan. "Walaupun belum maksimal, kita harap semoga upaya ini bisa semoga upaya ini bisa semakin baik ke depan," kata mantan anggota Komisi Pendidikan DPR itu.

Seperti diketahui, kasus video porno yang diduga diperankan pelajar salah satu SMP di Jakarta sedang ditangani Polda Metro Jakarta Raya. Namun, video cabul yang dibuat di dalam kelas itu sudah beredar luas di masyarakat.(gil/jpnn)

BACA JUGA: Politikus PKS Minta Jokowi Seriusi Kasus Video Pelajar Mesum

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luthfi Didakwa Korupsi, PKS Tetap Merasa Bersih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler