Terlilit Utang, Petugas Kebersihan Nekat Habisi Nyawa Kasir

Rabu, 09 Mei 2018 – 03:45 WIB
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SERGAI - Dua remaja berinisial RD, 16, AM, 17, nekat menghabisi nyawa Murni Sitorus, 48, warga Kelurahan Sagulung, Kecamatan Batam Barat, Batam, Minggu (6/5).

Aksi sadis ini ditengarai karena terlilit utang. Usai menghabisi nyawa korban yang bekerja sebagai kasir di PT Dwitungal Jaya Lestari ini, RD warga Pantai Cermin Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dan AM warga Belidaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, langsung melarikan diri ke Padang, Sumatera Barat.

BACA JUGA: Kesal Diremehkan, Stefanus Nekat Bakar Kekasih Hingga Tewas

Namun, keduanya berhasil diringkus tim gabungan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Sergai bekerjasama dengan Unit 2 Subdit III Jatanras Polda Sumut, Senin (7/5).

Sekira pukul 23.00 WIB, keduanya diciduk di kawasan Jalan Barilas Hilir, Jr Perdamaian, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

BACA JUGA: Tok Tok Tok, Terosman Dihukum Penjara Seumur Hidup

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu mengatakan, kedua tersangka diringkus setelah pihaknya melakukan penyelidikan pascaditemukannya korban tewas di lantai 3 ruko seputaran Asia Bisnis Center (ABC) di Jalinsum Medan Tebingtinggi tepatnya di Jalan Negara Km 59-60, Dusun IX, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

“Setelah diselidiki kami ketahui identitas tersangka. Kemudian bersama dengan Unit 2 Subdit III Jatanras Poldasu, kami langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ungkap Juliarman, Selasa (8/5/2018).

BACA JUGA: Wakapolri: Segera Tangkap Pelaku Pembunuhan Anak di Bogor

Dikatakan Juliarman, dari pemeriksaan sementara aksi pembunuhan itu memang sudah terencana, dimana tersangka dan korban memang tinggal di tempat yang sama.

“Kalau korban merupakan kasir di perusahaan itu, sedangkan RD ini sebagai petugas cleaning service. Dari pemeriksaan awal aksi itu dilakukan tersangka lantaran memiliki utang di luar. Usai menghabisi nyawa korban tersangka mengambil uang serta HP korban,” katanya.

Namun Juliarman mengungkapkan, kalau keberhasilan pengungkapan pembunuhan itu akan dirilis di Poldasu. “Untuk lebih lanjutnya kasus ini akan dirilis di Polda Sumut,” tukasnya. (fir)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Frengki Tewas Ditusuk, Keluarga Balas Hancurkan Rumah Pelaku


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler