Terminal Pulogadung Belum Dipadati Pemudik

Sabtu, 03 Agustus 2013 – 17:48 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Aktivitas jelang lebaran 1434 Hijriah, di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (3/8), sore telihat sibuk. Namun terpantau pemudik tak begitu banyak.

Hilir mudik kendaraan umum bus maupun angkot terlihat sibuk keluar masuk terminal di kawasan timur Jakarta ini tidak begitu padat. Banyak pula bus-bus yang terparkir rapi. Sebagian besar adalah bus angkutan kota antar provinsi.

BACA JUGA: PKL Tanah Abang Jangan Disamakan Solo

Aktivitas penumpang berjalan normal seperti biasanya. Memang terlihat banyak penumpang yang ingin mudik ke kampung halaman pada musim lebaran ini. Namun, terpantau tak begitu ramai.

Beberapa penumpang yang ditemui mengaku hendak mudik ke wilayah Pulau Jawa. "Saya mau pulang ke Cirebon. Sudah kangen ingin kumpul sama sanak saudara," ungkap Maryanto (46), ditemui di Terminal Pulogadung, Sabtu (3/8), siang.

BACA JUGA: Banjir Kiriman Kembali Rendam Jakarta

Kendati tak begitu padat pemudik, namun tetap saja terjadi kemacetan lalu lintas di depan terminal. Baik itu yang ingin ke arah Cakung, maupun Cempaka Putih. Terpantau petugas kepolisian dan instansi terkait sibuk melakukan pengaturan lalu lintas.


Kendaraan yang melintas cukup banyak dan membuat lalu lintas padat. Terpantau, pengendara sepeda motor menuju ke arah Cakung dan Harapan Indah, Bekasi, dengan membawa sejumlah barang-barang. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Bulan Puasa, Volume Sampah Jakarta Bertambah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemprov Siap Reklamasi 17 Pulau


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler